Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Bertambah Dua Orang, dari Kecamatan Proppo dan Palengaan

Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Bertambah Dua Orang, dari Kecamatan Proppo dan Palengaan Data Covid-19 di Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pasien positif di Kabupaten bertambah dua orang per Jumat 24 April 2020. Dengan adanya tambahan ini, total di Kabupaten ada tujuh orang pasien positif , dengan rincian satu orang meninggal dunia.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan melalui Kabag Humas dan Protokoler Pemkab , Sigit Priyono membenarkan adanya tambahan dua warga yang dinyatakan terpapar positif virus Corona.

Dua orang tersebut berjenis kelamin perempuan berasal dari Kecamatan Proppo dan dari Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan.

Untuk pasien yang dari Kecamatan Proppo, kata Sigit, berusia 60 tahun. Sementara untuk pasien yang dari Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan berusia 53 tahun.

Berdasarkan hasil pemantauan Gugas , pasien asal Proppo sebelumnya berstatus dari Orang Dalam Pantauan (ODP). "Namun hasil swab test-nya yang keluar Jumat (24/4) kemarin menunjukkan hasil positif," kata Sigit kepada via telepon, Sabtu (25/04/20).

"Hingga hari ini, pasien sudah memasuki hari ke-10 untuk melakukan isolasi mandiri. Kondisinya secara medis sehat," paparnya.

Sementara untuk pasien dari Palengaan sebelumnya dikategorikan sebagai Orang Dalam Risiko (ODR) dan kala itu langsung melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Sama dengan pasien sebelumnya, yang bersangkutan akhirnya di-swab test, dan hasilnya positif.

"Saat ini Gugus Tugas langsung melakukan tracing (pelacakan) terhadap orang-orang yang pernah kontak langsung dengan dua pasien tersebut, sesuai dengan Protokol Kesehatan ," pungkasnya. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO