Job Sopir Truk Sepi, Warga Sukodono ini Banting Setir Jual Sabu

Job Sopir Truk Sepi, Warga Sukodono ini Banting Setir Jual Sabu David Robbiansyah, pengedar sabu-sabu yang ditangkap Polresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satresnarkoba Polresta Sidoarjo menangkap David Robbiansyah (27), warga Dusun Patar Lor RT 03 RW 01, Desa Ngaresrejo, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo. Pemuda itu diringkus lantaran terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu- sabu.

Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo AKP M. Indra Najib mengatakan, tersangka berhasil ditangkap setelah pihaknya mendapat laporan. "Berhasil kami tangkap saat sedang tidur di rumahnya tanpa perlawanan," kata Indra, Sabtu (25/4/2020).

Setelah melakukan penangkapan, petugas menggeledah kamar tersangka dan mendapati barang bukti berupa 9 paket sabu siap edar, seperangkat alat hisap, sekrop, dan handphone.

"Sebenarnya ada 10 paket, tapi satu paket habis dikonsumsi sendiri. Sedangkan sisanya itu dimasukkan ke dalam tempat rokok dan disimpan di laci tempat tidur," terang Indra.

Setelah barang bukti berhasil ditemukan, tersangka kemudian digelandang ke Mapolresta Sidoarjo guna pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

Di hadapan petugas, tersangka mengaku kesehariannya berkerja sebagai sopir truk. Ia mengaku terpaksa banting setir jual sabu-sabu karena jobnya sedang sepi karena tak ada kiriman.

David mengatakan dirinya mendapat barang haram itu dari seseorang bernama Jun (DPO). Barang haram itu ia beli Rp 1,2 juta. Setelah uang ditransfer, tersangka mengambil barangnya dengan cara ranjau di kawasan Tlocor, Jabon.

"Sembilan paket yang berhasil kami amankan itu, rencananya dijual lagi oleh tersangka. Belum sempat dijual, tersangka berhasil kami tangkap," pungkas Indra. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO