Dilantik, Kepala Dinas Baru di Sidoarjo Diajak Ikut Tangani Wabah Covid-19

Dilantik, Kepala Dinas Baru di Sidoarjo Diajak Ikut Tangani Wabah Covid-19 DISUMPAH: Empat kepala dinas mengucapkan sumpah jabatan di Pendapa Delta Wibawa, Rabu (22/4). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wabup Nur Ahmad Syaifuddin melantik empat Kepala Dinas (Kadis) di lingkungan Pemkab Sidoarjo, di Pendopo Delta Wibawa, Rabu (22/4).

Wabup berharap para kadis baru tersebut merapatkan barisan mengatasi masalah sosial, khususnya akibat pandemi Covid-19 saat ini.

“Salah satu yang mendapatkan tugas dalam penanganan Covid-19 adalah Dinas Sosial. Banyak tugas-tugas yang nantinya saudara emban dan harus dilaksanakan, salah satunya adalah bagaimana menyelesaikan imbas Covid-19 ini,” cetus Wabup Nur Ahmad.

Kadis yang dilantik yakni, Kepala Dispendukcapil Reddy Kusuma, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Tirto Adi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Fredik Suharto, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3A-KB) Ainun Amalia.

Sebelum dilantik, Reddy Kusuma menjabat Sekretaris Dispendukcapil. Tirto Adi menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud).

Sementara Fredik Suharto menjabat Camat Waru dan Ainun Amalia menjabat Camat Sukodono. Empat Kadis ini hasil seleksi beberapa bulan lalu. Mereka mengisi dinas yang kosong karena pejabatnya telah pensiun.

Kata wabup, pelantikan pejabat tersebut disetujui oleh Mendagri. Pelantikan pejabat ini perlu persetujuan Mendagri karena Sidoarjo memasuki masa Pilkada 2020. Mengacu UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada, kepala daerah dilarang mengganti pejabat 6 bulan sebelum penetapan paslon hingga akhir masa jabatan kecuali disetujui oleh Mendagri.

Suasana pelantikan empat kadis ini tampak beda. Pelantikan menerapkan protokoler Covid-19. Pejabat dan undangan berdiri dalam jarak 1-2 meter.

Kadis yang dilantik mengenakan masker. Pun dengan Wabup, Sekda, dan Ketua DPRD Usman yang menghadiri acara pelantikan tersebut. Pelantikan juga hanya dihadiri sejumlah undangan. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO