Terdampak Covid-19, 800 Sopir di Ngawi Bakal Dapat Insentif Rp 600 Ribu per Bulan

Terdampak Covid-19, 800 Sopir di Ngawi Bakal Dapat Insentif Rp 600 Ribu per Bulan Penyerahan ATM secara simbolis kepada para sopir terdampak wabah Covid-19.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Polres Ngawi me-launching MoU program peduli keselamatan tahun 2020 antara Kepolisian dengan BRI, Senin (15/4). Program yang dimotori oleh Korlantas Polri tersebut dalam rangka memberikan bantuan sosial terhadap pelaku jasa transportasi yang terimbas pandemi Corona.

Acara yang digelar dengan teleconference dengan Korlantas Polri tersebut dihadiri oleh Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto bersama pimpinan BRI Cabang Ngawi Fransiscus Junanto.

Selain itu, juga nampak puluhan sopir jasa transportasi yang akan menerima santunan tersebut.

"Hari ini (15/4) agenda peluncuran program keselamatan tahun 2020 bagi pengemudi yang terdampak adanya wabah Corona," jelas AKBP Dicky Ario Yustisianto pada BANGSAONLINE.com.

Untuk wilayah Polres Ngawi, ada kuota sebesar 800 orang untuk menerima kartu debit dari BRI itu. Pada hari pertama, kartu itu dibagikan kepada 40 orang, terdiri dari 2 orang pengemudi becak, 31 orang sopir angkot, 4 orang sopir dari jasa rental, dan 3 orang jasa ojek konvensional.

Pembagian kartu ini dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Ngawi dan Pimpinan BRI cabang Ngawi, kepada perwakilan pengemudi.

Dalam program ini, nantinya setiap pemegang kartu akan mendapatkan penyaluran bantuan sebesar Rp 600 ribu per bulan. "Pemberian santunan tersebut akan berlangsung selama tiga bulan mulai bulan april ini," terang Dicky. (nal/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO