Bupati Jombang Serahkan Tandon Air dan Bagikan Masker di Pasar Pon

Bupati Jombang Serahkan Tandon Air dan Bagikan Masker di Pasar Pon Bupati Jombang saat menyosialisaikan cara cuci tangan yang benar. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Guna mencegah serta antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pemkab menempatkan tandon air untuk cuci tangan di Pasar Pon yang berada di Desa Kaliwungu, Kecamatan/Kabupaten , Senin (13/04/20).

Penyerahan tandon air dilakukan secara langsung oleh Bupati , Hj. Mundjidah Wahab kepada pengurus pasar. Selain itu, dia juga membagikan masker gratis pada para pedagang, serta pengunjung pasar tersebut.

Bupati berharap agar para pedagang serta pengunjung pasar selalu menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan ketika masuk maupun keluar dari pasar. Ini bertujuan untuk mencegah dari tertularnya Covid-19.

“Cuci tangan merupakan langkah untuk antisipasi terjangkit dari Virus Corona. Sebab terkadang kita lupa saat ingin mengusap mulut atau hidung. Dengan pola hidup bersih, kita turut mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Di sela membagikan masker, orang nomer satu di tersebut sempat melihat pengunjung pasar yang tak menggunakan masker dengan baik, padahal masker tersebut dibawa. Ia pun tak segan untuk menegurnya.

“Nah, itu ibu maskernya dipakai, jangan dikalungkan saja. Ini demi kesehatan kita semua,” tegur Mundjidah pada seorang ibu tampak tak menggunakan maskernya.

Selain itu, Bupati juga memberikan sosialisasi dengan menggunakan pengeras suara tentang pentingnya cuci tangan dan memakai masker saat melakukan aktivitas, utamanya saat berada di pasar dan tempat lainnya.

“Bapak ibu, di pintu masuk pasar saat ini sudah ada tandon air untuk cuci tangan jadi setiap keluar masuk pasar harus cuci tangan. Dan jangan lupa setiap beraktivitas di pasar, masker harus dipakai. Ini untuk melindungi diri kita dan orang di sekitar kita,” pungkasnya. (aan/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO