Dikarantina Pasca Kembali dari Bekasi, 11 Orang di Kabupaten Blitar Dinyatakan Bebas Corona

Dikarantina Pasca Kembali dari Bekasi, 11 Orang di Kabupaten Blitar Dinyatakan Bebas Corona 11 warga yang selesai menjalani karantina di Kabupaten Blitar dinyatakan bebas dari virus Corona.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - 11 Orang warga Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar yang menjalani karantina dipastikan bebas dari virus Corona ().

Mereka adalah 8 warga Desa Karangsono dan 3 warga Desa Gogodeso. 11 warga itu kemudian diperbolehkan kembali ke rumahnya masing-masing setelah menjalani karantina selama 14 hari di sebuah rumah yang disediakan di Desa Karangsono.

Pelepasan 11 warga ini dilakukan Bupati Blitar Rijanto, Senin (13/4/2020). Sebelum kembali ke rumah masing-masing, mereka mendapatkan paket sembako yang diserahkan oleh Bupati Rijanto.

"Mereka telah menjalankan imbauan sesuai protokol ketika kembali dari daerah terpapar dengan mengikuti karantina selama 14 hari. Ini harus menjadi contoh bagi yang lain," ungkap Rijanto usai pelepasan.

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten Blitar Krisna Yekti mengatakan, selama menjalani karantina, 11 orang ini dipantau petugas kesehatan.

Mereka juga beberapa kali menjalani rapid test. Berdasarkan rapid test, terakhir semua dinyatakan negatif Corona.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO