Kebutuhan APD Tinggi, RSI Siti Hajar Apresiasi Bantuan BHS dan Golkar Sidoarjo

Kebutuhan APD Tinggi, RSI Siti Hajar Apresiasi Bantuan BHS dan Golkar Sidoarjo SIMBOLIS: Golkar Sidoarjo dan Tim BHS menyerahkan bantuan APD untuk RSI Siti Hajar, Sabtu (11/4). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar mengapresiasi bantuan alat pelindung diri (APD) dari bakal calon bupati (Bacabup), Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan Partai Golkar. Bantuan APD itu dapat meringankan beban rumah sakit menyediakan APD guna penanganan pasien Covid-19.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pak BHS dan Golkar yang memberikan bantuan APD ini. Karena APD sangat dibutuhkan dalam penanganan Covid-19," cetus Wakil Direktur Medik RSI Siti Hajar, dr. Sulistyo saat menerima bantuan APD tersebut, Sabtu (11/4).

Kata Sulistyo, saat ini ketersediaan APD di RSI Siti Hajar, hanya mampu bertahan dua minggu, lantaran kebutuhannya tergolong tinggi. Karena itu, pihaknya akan mengusahakan APD yang tidak hanya sekali pakai. Meski stok barangnya cukup sulit.

Sulistyo menjelaskan, RSI Siti Hajar berupaya mengantisipasi lonjakan PDP. Upayanya maksimal menyediakan 18 tempat tidur terbagi di sembilan ruangan. "Per hari ini, kami merawat tujuh pasien dalam pengawasan (PDP). Kondisinya masih seorang pasien menghuni satu ruangan. Makanya, kami berharap mudah-mudahan PDP tidak bertambah lagi," bebernya.

Bantuan APD dari BHS dan Partai Golkar yang diberikan ke RSI Siti Hajar, berjumlah 40 unit. Bantuan APD dengan jumlah sama juga diberikan ke RSI Siti Khodijah dan Puskesmas Sukodono, sehingga total berjumlah 120 unit.

Ketua DPD Partai Golkar, Warih Andono mengatakan, pihaknya memberikan bantuan APD ke RS Rujukan Covid-19 karena bantuan APD dari pemkab masih sangat terbatas. Sementara kebutuhan APD tergolong sangat tinggi. "Makanya kami berikan bantuan ini, jangan sampai RS kekurangan APD," tegas Warih.

Koordinator Tim Pemenangan BHS, Supriyono menambahkan, saat ini pihaknya gencar melakukan berbagai kegiatan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Di antaranya penyemprotan disinfektan, pembagian masker, dan hand sanitizier.

Selain itu melalui baliho imbauan pencegahan Covid-19, yang dipasang menyebar di desa, pasar, dan tempat umum lainnya di.

"Sekarang Pak BHS bersama Golkar memberikan bantuan APD. Karena APD ini sangat dibutuhkan tenaga medis di seluruh rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19," beber Supriyono. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO