Persatuan Istri Anggota DPRD Gresik Bantu APD Tenaga Medis

Persatuan Istri Anggota DPRD Gresik Bantu APD Tenaga Medis Hj. Nurul Haromain Fandi Akhmad Yani menyerahkan bantuan APD kepada Kadinkes dr. Saifudin Ghozali. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPRD Gresik terus berusaha membantu para tenaga medis yang tengah berjibaku merawat pasien terpapar virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Gresik. Kali ini, DPRD Gresik melalui persatuan istri-istri anggota DPRD memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk didistribusikan kepada para tenaga medis di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) dan rumah sakit (RS).

Bantuan ini diserahkan ke kantor Dinkes Gresik pada Jumat (10/4) pagi tadi.

Menurut Ketua Persatuan Istri-istri Anggota DPRD Gresik, Hj. Nurul Haromain Fandi Akhmad Yani, kali ini bantuan yang diberikan berupa Gown APD 120 stel, hand sanitizer 2 jerigen @20 liter, aproun 50 biji, dan masker non medis sebanyak 1.000 biji.

"Bantuan APD langsung kami serahkan kepada Kadinkes untuk didistribusikan ke Puskesmas, dan rumah sakit," ujar Nurul Haromain didampingi dr. Shinta Puspitasari Asluchul Alif kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (10/3).

Dikatakan Nurul Haromain, pemberian bantuan APD untuk para tenaga medis ini sebagai bentuk perhatian persatuan istri anggota DPRD Gresik untuk melindungi mereka saat bertugas menangani masyarakat dalam mencegah sebaran Covid-19.

"Makanya, kami ingin turut andil membantu menjaga keselamatan mereka. Sebab, kami sadar bahwa para medis adalah garda depan yang digantungkan masyarakat dalam menyembuhkan pasien COVID-19," ungkapnya.

Nurul Haromain berharap, bantuan APD yang diberikan persatuan istri-istri anggota DPRD Gresik kepada para tenaga medis dan pegawai di Puskesmas dan RS bisa bermanfaat. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO