Bertambah 1 Orang, Pasien Positif Corona di Jember jadi 2 Orang

Bertambah 1 Orang, Pasien Positif Corona di Jember jadi 2 Orang Ilustrasi. foto: shutterstock

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pasien berstatus positif Corona () di bertambah satu orang. Total di Kabupaten Tembakau ini ada 2 orang pasien . Satu pasien tambahan itu berasal dari Kecamatan Puger.

"Iya, nambah satu lagi. Jadi jumlahnya 2 orang yang positif ()," kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gatot Triyono saat dihubungi, Minggu (29/3/2020) malam.

Namun saat ditanya perihal detail pasien tersebut, Gatot mengaku tidak tahu.

"Informasi yang kita terima, warga (kecamatan) Puger. Hanya itu, apakah dia laki-laki atau perempuan dan umur berapa, kita belum mendapat datanya," terang Gatot.

Pasien positif ini, kata Gatot, sebelumnya memang sudah dirawat di RSUD dr. Soebandi dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Pasien dipastikan positif setelah hasil uji laboratorium sudah keluar.

"Diketahui positif setelah hasil laboratoriumnya keluar. Saat ini, pasien berada di ruang isolasi RSUD dr. Soebandi ," terang Gatot.

Penambahan jumlah pasien positif ini juga membuat kecamatan yang masuk zona merah di bertambah. Jika sebelumnya hanya Kecamatan Kaliwates, maka Kecamatan Puger sekarang juga masuk zona merah.

"Kemarin yang merah kan hanya Kaliwates, karena memang di sana ada yang positif. Sekarang ini otomatis juga nambah, yaitu kecamatan Puger yang juga masuk zona merah," pungkasnya. (ata/yud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO