Physical Distancing Berlaku di Kawasan Gading Fajar Sidoarjo

Physical Distancing Berlaku di Kawasan Gading Fajar Sidoarjo Polresta Sidoarjo, Kodim 0816 Sidoarjo, Satpol PP, serta instansi terkait foto bersama usai melakukan penutupan sejumlah ruas jalan untuk penerapan physical distancing.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemandangan berbeda di sepanjang jalan Taman Pinang Indah, Gading Fajar hingga simpang tiga Sumokali, , Minggu (29/3/2020) pagi. Pedagang kaki lima (PKL) dan warga yang biasanya berjubel di kawasan tersebut mulai berangsur sepi.

“Kami mohon bapak dan ibu untuk segera kembali ke rumah masing-masing. Karena wilayah ini termasuk kawasan physical distancing, guna mempercepat putus mata rantai penularan virus Corona,” pesan Kabagops Polresta Kompol Mujito di lokasi.

Sejak tiga hari ini, Polresta bersama instansi terkait menerapkan kawasan physical distancing di berbagai kawasan Kabupaten . Begitu pula yang diberlakukan di kawasan Taman Pinang, Gading Fajar, dan Sumokali yang biasanya ramai PKL dan lalu lalang warga.

Bahkan Polresta , Kodim 0816 , Satpol PP, serta instansi terkait lain tidak hanya mengimbau para PKL dan warga agar segera pulang dan membubarkan diri. Personel gabungan ini juga melakukan penyemprotan disinfektan ke lapak-lapak dagangan, jalan raya serta fasum yang ada.

Wakapolresta AKBP M. Anggi Naulifar Siregar mengatakan, ini merupakan langkah sinergitas TNI, Polri, bersama instansi terkait lainnya dan juga kerjasama dengan warga, guna memutus mata rantai penyebarluasan Covid-19 di wilayah zona merah Kota.

“Semoga langkah bersama ini dapat segera menangkal penyebaran virus Corona. Mari komitmen bersama guna mensukseskan kawasan physical distancing berjalan maksimal,” pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO