Cegah Covid-19, Polres Pamekasan Sediakan Bilik Sterilisasi di Pintu Masuk

Cegah Covid-19, Polres Pamekasan Sediakan Bilik Sterilisasi di Pintu Masuk Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - , Madura, menyediakan bilik sterilisasi di depan pintu masuk Mapolres Pamekasan, Sabtu (28/03/20). Bilik sterilisasi itu diperuntukkan bagi anggota dan pengunjung, guna memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona yang saat ini mewabah di seluruh dunia.

Menurut Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, bahwa bilik sterilisasi tersebut merupakan tindak lanjut instruksi perintah pemerintah pusat, dan Maklumat Kapolri dalam pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Ruang sterilisasi ini tidak hanya diperuntukkan bagi pengunjung, namun juga untuk seluruh anggota polres. Jadi sebelum memasuki lingkungan Mapolres Pamekasan harus memasuki bilik sterilisasi terlebih dahulu," terang Kapolres Pamekasan, Sabtu (28/03/20).

Dalam bilik sterilisasi tersebut, anggota atau tamu yang hendak masuk ke Mapolres disemprot cairan disinfektan secara merata ke seluruh tubuh. Tujuannya, mensterilkan seluruh bagian tubuh dari kuman-kuman yang kemungkinan melekat.

"Selain bilik sterilisasi, kami juga menyiapkan tempat mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan hand sanitizer. Kami menyediakan tempat cuci tangan di beberapa tempat," tegasnya.

dalam mencegah penyebaran Covid-19 sudah melakukan beberapa kali penyemprotan disinfektan dengan water cannon dan sosialisasi agar masyarakat menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan. Selain itu, Polres Pameksan juga melakukan pembubaran kerumunan massa berada di cafe-cafe dan tempat umum lainnya. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO