Stok APD Tenaga Medis di Lumajang Masih Aman

Stok APD Tenaga Medis di Lumajang Masih Aman Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati usai terlibat penyemprotan disinfektan di Ponpres Darun Najah Petahunan.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Indah Amperawati memastikan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemerintah Kabupaten masih tercukupi.

"APD untuk tim medis sementara masih ada, tetapi sudah mulai menipis. Kemarin sudah akan melakukan pengadaan cepat itu baju yang seperti jas hujan itu," ujar wabup usai melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di Pondok Pesantren Darunnajah, Sumbersuko.

Dijelaskan wabup, ketersediaan APD yang mulai langka di pasaran membuat stok ketersediaan APD di RSUD milik Pemkab turut menipis. Oleh karena itu, untuk mencukupi hal tersebut, pihak RSUD melakukan pembuatan APD secara mandiri seperti halnya pakaian Disposable Protective Coverall.

Selain itu, untuk pemenuhan masker untuk tenaga medis, BPBD Kabupaten telah memberikan sejumlah masker kepada Dinas Kesehatan Kabupaten untuk segera di distribusikan kepada sejumlah puskesmas di Kabupaten . (ron/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Duel Maut Dengan Kades Sukosari, Perangkat Desa Jatiroto tersabet Celurit Hingga Usus Keluar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO