Tak Mau Bebani Pemkab, Pemdes Sawiji Jombang Gelar Penyemprotan Disinfektan Mandiri

Tak Mau Bebani Pemkab, Pemdes Sawiji Jombang Gelar Penyemprotan Disinfektan Mandiri Pemdes beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga melakukan sosialisasi tentang bahaya virus corona.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya antisipasi serta pencegahan penyebaran virus corona (), Pemerintahan Desa (Pemdes) Sawiji, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri, Selasa (24/03).

Upaya penyemprotan tersebut dilakukan di sejumlah fasilitas umum (fasum), seperti pada tempat ibadah masjid, musala, pondok pesantren, serta sekolah-sekolah yang berada di wilayah desa setempat.

Kepala Desa Sawiji, Erwin Burhan menuturkan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan secara mandiri dengan melibatkan seluruh potensi yang ada di desa. Penyemprotan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kita gerakkan potensi yang ada, baik pemuda hingga para perangkat desa. kita juga bekerjasama dengan Polsek Jogoroto dan Koramil Jogoroto. Ini sesuai perintah Presiden dan Bupati untuk saling bahu-membahu, mencegah potensi penularan corona,” kata Erwin.

Tak hanya penyemprotan cairan disinfektan saja, Pemdes beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga melakukan sosialisasi tentang bahaya virus corona pada warga. Pihaknya juga meminta agar warga terus menjaga pola hidup bersih.

Tak ketinggalan juga, memberikan himbauan pada warganya untuk tidak keluar rumah jika tidak penting juga disosialisakan melalui pengeras suara.

“Kami mengimbau pada masyarakat agar menghindari kerumunan, pakai masker jika dibutuhkan. Kalau obat untuk penyemprotan ini menggunakan anggaran pribadi, karena anggaran di desa tidak ada. Ya, yang penting kita sudah antisipasi lah virus corona,” pungkas Erwin. (aan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO