Makam Bung Karno Tetap Buka di Tengah Mewabahnya Virus Corona, ini Alasannya

Makam Bung Karno Tetap Buka di Tengah Mewabahnya Virus Corona, ini Alasannya Makam Bung Karno, di Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota memutuskan untuk tidak menutup lokasi wisata Makam Bung Karno, di Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan, Kota .

Pemkot memiliki alasan kenapa lokasi wisata andalannya tidak ditutup di tengah mewabahnya virus Corona.

Plt Wali Kota , Santoso mengatakan, menjelang bulan Ramadhan biasanya jumlah kunjungan ke makam presiden pertama RI itu akan berkurang sendirinya. Sehingga tidak diperlukan adanya penutupan.

"Tidak ditutup, karena ini kan menjelang bulan Ramadhan, biasanya tingkat kunjungan di bulan-bulan seperti ini akan berkurang dengan sendirinya," ujar Santoso, Selasa (17/3/2020).

Karena tetap beroperasi seperti biasa, Pemkot melalui Dinas Kesehatan menyediakan hand sanitizer di beberapa titik di area Makam Bung Karno. Selain itu pengunjung yang sedang batuk dan flu diminta untuk mengenakan masker.

"Saya minta Dinkes untuk menyediakan hand sanitizer dan masker," imbuhnya.

Awal tahun 2020 ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota mencatat kunjungan wisatawan ke Makam Bung Karno dalam sehari rata-rata 1.000 pengunjung.

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO