Puncak HPN 2020, PWI Lamongan Beri Apresiasi Tokoh-tokoh Inspiratif

Puncak HPN 2020, PWI Lamongan Beri Apresiasi Tokoh-tokoh Inspiratif Bupati Fadeli dan Forkopimda foto bersama para tokoh inspiratif.

LAMONGAN, BANGSAONLINE,com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dan Ultah PWI ke-74 di Pendopo Lokatantra, Kamis (12/3).

Acara yang dihadiri Bupati Fadeli beserta seluruh anggota Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lamongan ini, sebagai puncak acara peringatan HPN ditutup dengan penganugerahan yang dikemas dalam PWI Lamongan award yang diberikan kepada mereka yang menginspiratif dalam memberikan andil bagi kemajuan dan pembangunan di Lamongan.

Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Fzbriyanto mengatakan pemberian anugerah ini akan menjadi agenda tahunan dalam rangka HPN. 

"Kami akan terus komitmen untuk ikut andil memajukan Lamongan dari cara kami, salah satunya memberikan apresiasi kepada tokoh-tokoh inspiratif, dan tokoh dan institusi yang peduli terhadap perkembangan pers dan pekerjaan jurnalis," ujarnya.

Ada tujuh tokoh yang menerima penghargaan PWI Lamongan award 2020 kata Febri, mulai dari Olahragawan inspiratif yang diberikan kepada Kacung Setiawan, Desa Balun, Kec Turi. Selanjutnya ada guru inspiratif diberikan kepada Hibatun Wafiroh, Guru SMPN 2 Kedungpring, Lamongan.

Ada Rahardian Delfani Meirawan yang menerima penghargaan sebagai pengusaha inspiratif. Pemilik Roti Lily Bakery ini mampu membangkitkan UMKM di Lamongan dan sudah membuka cabang di beberapa Kecamatan dan luar daerah Lamongan.

Tokoh inspiratif lainnya adalah seorang siswa bernama Faid Muhammad Al Kafa. Siswa SMAN 1 Lamongan ini terpilih sebagai tokoh pegiat milenial. Meski masih berstatus siswa, ia sudah memberikan manfaat kepada masyarakat, dengan usahanya membuat sosis dari ikan lele.

Selain itu, ada tiga tokoh inspiratif lainnya yakni petani inspiratif yang diberikan kepada H. Mat Iskan, atas jasanya yang mampu menggerakkan petani di Lamongan untuk menanam buah melon dan pisang, hingga memberikan nilai ekonomis.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO