Gus Nur dan Pendiri RGS Bertemu Bahas Pilbup Gresik 2020

Gus Nur dan Pendiri RGS Bertemu Bahas Pilbup Gresik 2020 Gus Nur, Moh. Khozin Ma'sum, dan Muslih Hasyim ketika melakukan pertemuan. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Muhammad, KH. Nur Muhammad melakukan pertemuan tertutup dengan Pendiri Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia, H. Moh. Khozin Ma'sum dan Ketua Umum RGS Indonesia Muslih Hasyim, di dalem Gus Nur, Jalan Proklamasi Kecamatan Gresik, Kamis (12/3).

Gus Nur menyatakan, bahwa pertemuan tersebut membahas . "Intinya, saya mengundang Pendiri RGS dan Ketum RGS untuk membicarakan Gresik lima tahun ke depan," ujar Gus Nur kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (12/3).

Gus Nur menyebut, pertemuan tersebut merupakan cikal bakal pertemuan selanjutnya untuk membahas Pilkada Gresik dan kebaikan Gresik mendatang. "Setelah pertemuan ini, saya juga akan mengundang kiai, tokoh, dan pimpinan partai politik untuk berembuk soal kebaikan Gresik lima tahun mendatang," paparnya.

Menurut Gus Nur, membangun Gresik tak bisa dilakukan hanya seorang diri. Tapi harus melibatkan semua komponen masyarakat yang ada. "Makanya, pertemuan-pertemuan dengan para kiai, tokoh, dan komponen masyarakat lain, kami akan ajak tukar pikiran untuk membahas kebaikan Gresik ke depan," pungkasnya.

Sementara Pendiri RGS Indonesia H. Moh. Khozin Ma'sum menyatakan, bahwa pihaknya sejauh ini tetap komitmen mendukung pasangan Moh. Qosim (Ketua PKB Gresik dengan Ahmad Nurhamim (Ketua Golkar Gresik) di .

Ia mengakui, dalam pertemuan dengan Gus Nur juga membicarakan pasangan calon yang didukung RGS tersebut. "Makanya kami diskusikan. Semua semata-mata untuk kebaikan Gresik," katanya.

Menurut Khozin Ma'sum, bahwa figur Qosim-Anha yang didukung RGS Indonesia ini nantinya juga akan dibahas Gus Nur bersama kiai, dan tokoh lain. "Kalau Qosim-Anha berjodoh bisa duet maju pada , saya yakin tak akan ada yang mampu menghalang-halangi," pungkas Bendahara Umum DPP Bakuppi ini. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO