Gelar PQN, Bank Indonesia Kediri Ajak Masyarakat Gunakan QRIS

Gelar PQN, Bank Indonesia Kediri Ajak Masyarakat Gunakan QRIS Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Sofwan Kurnia didampingi Nasrullah, Kepala Tim Sistem Pembayaran Pengelolaan Uang Rupiah, saat menggelar Media Briefing di Kantor BI Kediri, Senin (9/3). foto: MUJI/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka merespons pesatnya perkembangan penggunaan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) yaitu sistem pembayaran non tunai, Kantor Perwakilan akan menyelenggarakan Pekan QRIS Nasional (PQN) pada tanggal 9 -15 Maret 2020 mendatang.

Kepala Kantor Perwakilan , Sofwan Kurnia mengatakan bahwa kegiatan Pekan QRIS Nasional ini juga diselenggarakan serentak oleh 46 Kantor Perwakilan Dalam Negeri yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. 

"Dengan tagline ”Ayo Gae QRIS Ndaa..!' kegiatan PQN diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengguna QRIS baik dari sisi merchant maupun dari customer," harapnya.

Mengawali rangkaian kegiatan PQN, akan menggelar lomba foto dan video serta testimoni penggunaan QRIS berikut manfaatnya. Selanjutnya, pada tanggal 10 Maret 2020 ada kegiatan Millenial Community di Kampus Universitas Nusantara PGRI

"Generasi milenial diharapkan semakin memahami pembayaran digital, utamanya dengan menggunakan kode QR pembayaran yang terstandarisasi. Sekaligus mampu menjadi endorser dalam menyuarakan QRIS kepada masyarakat luas," terang Sofwan, Senin (9/3).

Kegiatan dilanjutkan dengan launching QRIS untuk Retribusi Pasar dan Pedagang di Pasar Pahing tanggal 11 Maret 2020 yang rencananya akan dihadiri langsung oleh Wali Kota Abdullah Abu Bakar.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO