Forkopimda Kompak Ikut Jalan Sehat KWB dan Jatim Sehat

Forkopimda Kompak Ikut Jalan Sehat KWB dan Jatim Sehat Kapolres Batu mempraktikkan cara cuci tangan yang baik dan benar seusai acara jalan sehat.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) , kompak mengikuti dalam rangka menggelorakan kampanye hidup sehat, Minggu (8/3) di area JTP 1. Mereka antara lain Wali Hj. Dewanti Rumpoko, Ketua DPRD Asmadi, S.P., Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama, Kajari Batu Dr. Sri Heny Alamsari, Pabung 0818.

Turut hadir pula pimpinan DPRD , Ketua Komisi DPRD , kepala OPD di lingkungan Pemkot Batu.

Dalam pengarahannya sebelum memberangkatkan ratusan peserta , Wali mengajak seluruh warga untuk menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

"Mari kita gelorakan hidup sehat. Dimulai dari diri sendiri dulu, dengan membiasakan cuci tangan secara baik dan benar. Termasuk olahraga secara teratur. Insya Allah kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit, " ujar Wali .

Sementara itu, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan, kegiatan ini merupakan perwujudan keinginan Pemkot Batu, JTP Grup, dan Polres Batu mengampanyekan hidup sehat kepada masyarakat dengan tema Kota Wisata Batu sehat dan Jawa Timur sehat.

"Kita kolaborasi, antara Pemkot Batu, JTP grup dan Polres. Ini kita lakukan dalam rangka menggelorakan hidup sehat. Semua jajaran Polres serentak melaksanakan kegiatan ini," ujar Kapolres Batu saat di area Jatim Park 1, Minggu (8/3).

Menurutnya, perwujudan pola hidup sehat salah satunya bisa dilakukan dengan mencuci tangan yang baik dan benar. Dengan menerapkan pola cuci tangan yang baik dan benar ini, masyarakat tidak perlu khawatir terkena berbagai penyakit, termasuk virus corona.

"Sumber penyakit itu datangnya dari mana-mana. Baik daat interaksi dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari, di udara terbuka pun, bisa menjadi penyebab penyakit. Nah, semua itu kita antisipasi dengan olahraga teratur, mengatur pola makan yang sehat, dan istirahat yang cukup, ditambah cuci tangan yang baik dan benar. Jika semua itu diterapkan, saya yakin kita semua akan sehat," ungkap kapolres. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO