Diwacanakan Duet dengan Nadir dan Anis di Pilbup Gresik, Yani: Saya Konsen Memimpin DPRD

Diwacanakan Duet dengan Nadir dan Anis di Pilbup Gresik, Yani: Saya Konsen Memimpin DPRD Fandi Ahmad Yani, Ketua DPRD Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wacana mendorong Fandi Ahmad Yani agar maju di kembali muncul. Ketua DPRD Gresik itu coba diduetkan dengan mantan Ketua DPRD yang juga tokoh senior PKB Gresik, Ahmad Nadir.

"Sejumlah kiai sentral Gresik memang ingin Mas Yani (Fandi Akhmad Yani) maju Pilbup menjadi calon bupati. Sebab, Pilbup 2020 ini adalah momentum tepat untuk Mas Yani. Kalau tak diambil, belum tentu pada Pilbup 2024 mendatang Yani bisa mengambil momentum tersebut," ujar salah satu tokoh milenial NU Gresik kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (1/3).

Selain dengan Nadir, sumber tersebut juga mengungkapkan sejumlah tokoh ingin menduetkan Yani dengan Bendahara Muslimat NU Kecamatan Wringin Anom yang juga seorang pengusaha sukses, dr. Anis Ambiyo Putri. "Skema itu yang saat ini tengah ditawarkan ke sejumlah parpol," ungkapnya.

Hanya saja, sebelumnya Fandi Akhmad Yani telah menyatakan tidak akan running di . Ia lebih memulih fokus di DPRD Gresik. "Saya konsen di memimpin DPRD," katanya diplomatis.

Sementara Ahmad Nadir yang dikonfirmasi terkait wacana duet dirinya dengan Fandi Ahmad Yani, mengaku baru mendengar kabar tersebut. Nadir mengaku bersyukur adanya keinginan seperti itu. "Saya berterima kasih. Hal ini saya kira sebagai bentuk respons masyarakat terhadap ikhtiar saya maju pada Pilbup nanti," katanya.

Sekadar diketahui, Ahmad Nadir yang selama ini gembar-gembor menggalang dukungan ke masyarakat batal maju lewat jalur perorangan (independen). "Namun, saya tetap berikhtiar maju pada ," ujar Nadir.

Dirinya mengaku tengah berkomunikasi dengan sejumlah petinggi partai politik (parpol), baik di daerah maupun pusat dan para tokoh dan kiai. "Komunikasi politik terus saya lakukan," ucapnya.

Nadir juga mengaku sampai saat ini dirinya terus bergerak untuk menggalang dukungan massa, termasuk mencari sosok pendamping yang bisa menambah perolehan suara. 

Senada dikatakan dr. Anis Ambiyo Putri. Ia juga mengaku bersyukur dan sangat apresiatif terhadap adanya keinginan sejumlah tokoh NU yang berupaya menyandingkan dirinya dengan Fandi Akhmad Yani maju pada .

"Saya siap jika nantinya Allah SWT menghendaki saya menjadi bacawabup berduet dengan Mas Yani, " pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO