Rabu, 15 Juli 2020 06:39

Istrinya Tak Mau Pulang dari Rumah Tetangga, Pria Ini Nekat Pukuli Tetangga dan Anaknya

Jumat, 28 Februari 2020 16:13 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Istrinya Tak Mau Pulang dari Rumah Tetangga, Pria Ini Nekat Pukuli Tetangga dan Anaknya
Tersangka yang menganiaya tetangganya sendiri diamankan di Mapolres Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Karena hal sepele, seorang pria di Blitar akhirnya masuk bui. Dia adalah Sholihin (36) warga Lingkungan Bening Kelurahan Togogan Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Sementara korban adalah tetangganya sendiri Napsiyah (53) dan anaknya AM (15).

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, kejadian ini dipicu masalah sepele. Istri pelaku bertamu ke rumah korban dan tidak pulang hingga malam. Karena geram istrinya tak kunjung pulang, pelaku kemudian menjemput si istri ke rumah korban. Setelah menjemput mengantar istrinya pulang, pelaku kembali lagi ke rumah korban dan langsung melakukan aksi penganiayaan.

"Ini sebenarnya masalah sepele. Hanya karena istrinya nggak pulang. Korban juga bingung kenapa mereka yang jadi sasaran amukan pelaku. Padahal secara logika istrinya sudah dewasa dan istrinya yang datang sendiri untuk bertamu dan menginap di rumah korban," terang AKBP Leonard, Jumat (28/2/2020).

Saat dimintai keterangan, pelaku berkilah jika istrinya tidak mau pulang karena pengaruh salah satu anak korban. Sehingga pelaku merasa kesal dan melampiaskan kemarahannya kepada Napsiyah dan AM.

"Istri saya dipengaruhi anaknya bu Napsiyah itu. Diajak main-main sampai tidak mau pulang. Pas saya cari istri saya, ternyata Nova anak bu Napsiyah yang mempengaruhi istri saya itu tidak di rumah. Karena kesal, saya lalu memukuli bu Napsiyah dan anaknya yang ada di rumah," kata Sholihin.

Usai kejadian, korban langsung lapor ke Polsek Srengat. Kedua korban juga langsung divisum. Akibat perbuatannya, pelaku diancam dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Lanjut AKBP Leonard, selain kasus penganiayaan, dalam sepekan ini Polres Blitar Kota berhasil mengungkap lima kasus kriminal lainnya. Terdiri dari tiga kasus perjudian dan  dua kasus pencurian.

"Selain kasus penganiayaan ini kami juga berhasil mengungkap tiga kasus perjudian dan dua kasus pencurian," pungkasnya. (ina/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Senin, 13 Juli 2020 23:23 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 13 Juli 2020 22:40 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...