Ada Calon Independen, Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo Prediksi Pilbup 2020 Lebih Dinamis

Ada Calon Independen, Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo Prediksi Pilbup 2020 Lebih Dinamis Yudi Prianto, Ketua Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo. foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kehadiran pasangan calon (paslon) perseorangan atau independen di Pilbup Sidoarjo 2020 bakal menjadi warna tersendiri bagi masyarakat Sidoarjo. Paslon independen bakal membuat Pilbup Sidoarjo 2020 semakin dinamis. Penilaian ini disampaikan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo, Yudi Prianto.

“Dengan munculnya calon perorangan untuk Pilbup Sidoarjo maka akan dipastikan proses demokrasi di kota Delta semakin dinamis,” ungkap Yudi, Jumat (28/2).

Kata Yudi, munculnya bakal paslon perseorangan, menjadikan masyarakat bakal punya sejumlah pilihan dan referensi politik untuk menentukan pilihannya. “Dengan hadirnya calon jalur independen, masyarakat Sidoarjo akan memiliki banyak referensi politik untuk mencari calon pemimpin yang terbaik untuk Sidoarjo ke depan,” tegas Yudi.

Terpisah, Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo, Adit Hananta Utama berharap penyelenggara pilkada cermat dalam melakukan verifikasi terhadap persyaratan calon independen. Banyak kemungkinan yang dapat terjadi selama proses pengumpulan KTP.

“Karena itu, kecermatan penyelenggara jadi taruhan. Verifikasi tidak bisa dilakukan di balik meja, tapi harus terjun langsung ke lapangan. Dan itu memang ada tahapan khusus di KPU,” imbuh Adit, Jumat (28/2).

Dijelaskan Adit, dari sisi pilkada, otomatis akan membuat suasana semakin dinamis. Ini cukup dibutuhkan dalam proses pilkada, karena masing-masing calon akan semakin kompetitif menunjukkan kualitasnya. Dan publik kini semakin cerdas untuk menentukan siapa yang tepat dipilih.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO