Usai Pilkada 2020, Pj Bupati Hudiyono Ajak PWI Sidoarjo Ikut Kawal Pilkades Serentak

Usai Pilkada 2020, Pj Bupati Hudiyono Ajak PWI Sidoarjo Ikut Kawal Pilkades Serentak PENGHARGAAN: Pj Bupati Hudiyono dan Ketua DPRD Usman saat menghadiri Raker II PWI Sidoarjo di Kota Batu, Sabtu (12/12) malam. foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Hudiyono berterima kasih kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo yang turut serta menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2020 pada 9 Desember 2020 lalu.

Hudiyono juga mengajak anggota PWI Kabupaten Sidoarjo untuk ikut serta mengawal pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Sidoarjo 2020 pada 20 Desember 2020.

Hal itu disampaikan Hudiyono saat membuka dan menjadi narasumber dalam acara Upgrading Jurnalisme Politik-Pemerintahan dan Rapat Kerja (Raker) II Tahun 2020 PWI Kabupaten Sidoarjo, di Kota Batu, Sabtu (12/12) malam. Diketahui Raker II Tahun 2020 PWI Sidoarjo ini digelar hingga Minggu (13/12) siang.

"Alhamdulillah pelaksanaan Pilkada Sidoarjo kemarin berjalan aman dan lancar, partisipasi pemilih juga cukup tinggi 71,7 persen. Kesuksesan Pilkada Sidoarjo tidak lepas dari peran PWI Sidoarjo yang ikut peduli menjaga kondusivitas situasi politik dan mengajak masyarakat untuk dewasa dalam berdemokrasi," cetus Hudiyono.

Kata Hudiyono, situasi politik saat ini sangat berpengaruh pada kelancaran program pembangunan Sidoarjo ke depan. Semua pihak, khususnya media berperan penting dalam menciptakan suasana yang kondusif agar transisi pergantian bupati dan wakil bupati Sidoarjo berjalan lancar.

Tugas berikutnya yang tidak kalah penting, kata Hudiyono, yakni mengawal Pilkades Serentak yang akan dilaksanakan tanggal 20 Desember 2020. “Sekali lagi peran teman-teman PWI Sidoarjo sangat penting dalam mengawal Pilkades Serentak nanti. Mari kita sukseskan Pilkades Serentak dan selanjutnya fokus mengawal program kerja pemerintah 2021," cetus Cak Hud, panggilan karib Hudiyono.

Pemberitaan-pemberitaan yang positif di tengah situasi politik Sidoarjo sekarang semacam menjadi angin segar. Komitmen legilatif dalam menciptakan politik damai juga patut diapresiasi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO