Kejari Kota Kediri Launching Program "Ngopi Sareng Jahe"

Kejari Kota Kediri Launching Program "Ngopi Sareng Jahe" Para narasumber dan peserta kegiatan Ngopi Sareng Jahe foto bersama usai acara. (foto: ist)

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri Kota Kediri me-launching program "Ngopi Sareng Jahe" atau Ngobrol Inspiratif Santai Bareng Jaksa Hebat, Rabu (26/2/2020) malam.

Launching Program Ngopi Sareng Jahe ini pertama kalinya dilakukan bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Kediri dilaksanakan di Aula Kejaksaan Negeri Kota Kediri, jalan Jaksa Agung Suprapto, Mojoroto Kota Kediri.

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Kediri, Zalmianto Agung Saputra kepada wartawan mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu inovasi di bidang intelijen.

Menurut Zalmianto Agung, agenda dengan tema “Ngopi Sareng Jahe” merupakan awal pertama dilakukan dan bersinergi dengan Kadin. Menurut Zalmianto, kegiatan ini nantinya tidak hanya berhenti di sini saja, melainkan bisa dengan yang lainnya seperti Pemerintah Daerah, insan pers, akademisi, juga dengan organisasi pemuda.

"Kegiatan ini, intinya adalah kita ingin mencoba memberikan pemahaman hukum, memberikan penerangan hukum. Terkait dengan Kadin, kita ingin melihat permasalahan problematika yang dihadapi oleh para pengusaha, karena konsepnya selama ini kesan dari Kejaksaan itu sebagai lembaga penuntutan," jelas Zalmianto Agung Saputra.

Dikatakan oleh Zalmianto, bahwa Kejaksaan mempunyai fungsi-fungsi yang lain, salah satunya adalah pengamanan investasi, peredaran barang cetakan, pengawasan orang asing, juga untuk pengawasan pengobatan tradisional, dan pengawasan aliran kepercayaan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO