Belum Satu pun Parpol Turunkan Rekom Bacabup Gresik

Belum Satu pun Parpol Turunkan Rekom Bacabup Gresik KPU Gresik saat menggelar FGD mencari maskot dan jingle Pilkada Gresik, beberapa waktu lalu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Partai politik (parpol) di Kabupaten Gresik hingga sekarang belum satu pun yang telah menerbitkan rekom kepada figur yang hendak diusung di .

Padahal, KPU Gresik mulai Rabu (19/2) ini mulai membuka entry bukti dukungan dari calon jalur independen (perorangan) dalam sistem informasi pencalonan (Silon).

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Gresik, Noto Utomo membenarkan hingga sekarang pihaknya belum menurunkan rekom untuk bacabup maupun bacawabup hasil penjaringan.

"Belum turun. Hingga saat ini belum ada bacabup maupun bacawabup PDIP Gresik yang direkom," ujar Noto kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (19/2).

Sampai saat ini, pihaknya juga masih menunggu rekom dari DPP. "Ya kami tengah menunggu. Siapa pun yang direkom kita siap bergerak untuk memenangkan," terang Noto.

Senada dikatakan Ketua DPD Golkar Gresik, Ahmad Nurhamim. Menurut Anha, begitu ia minta disapa, rekom untuk bacabup dan bacawabup dari DPP juga belum turun. "Kami juga masih menunggu," katanya singkat.

Sementara Sekretaris DPC Gerindra Gresik Asikin Harianto juga menyatakan hal sama. Bahwa sejauh ini, rekom DPP untuk bacabup dan bacawabup belum turun. "Rekom DPP nanti turunnya berbarengan secara nasional. Kami juga menunggu," katanya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO