Hasil Roadshow MGS, Masyarakat Cerme Dukung Yani Maju Bacabup

Hasil Roadshow MGS, Masyarakat Cerme Dukung Yani Maju Bacabup Pengurus MGS Bersatu saat melakukan pertemuan di rumah H. Moh. Saji, Desa Cerme Kidul. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Forum Masyarakat Gresik Selatan (MGS) Bersatu melanjutkan roadshow untuk menggali aspirasi warga jelang . Kali ini dilakukan di Kecamatan Cerme, tepatnya di rumah pengurus MWC NU, H. Moh. Saji, Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme, Sabtu (8/2) petang.

Roadshow dipimpin langsung Ketua Forum MGS Bersatu Sururi, diikuti oleh sejumlah pengurus, tokoh agama, tokoh pemuda, dan sejumlah elemen masyarakat Cerme.

Sururi menyatakan, roadshow di Cerme menghasilkan sejumlah keputusan. Di antaranya, untuk penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Gresik 2020, masyarakat Cerme secara bulat mendukung dan mencalonkan Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani sebagai bacabup.

Pertimbangannya, karena Yani dipandang mampu dan layak memimpin Kabupaten Gresik lima tahun mendatang (periode 2020-2025).

"Yani dianggap bisa membawa perubahan dan kebaikan Kabupaten Gresik. Yani dianggap punya modal karena sekarang sebagai Ketua DPRD dan pada Pileg 2019 mendapatkan suara terbayak di Kabupaten Gresik sebagai caleg pendatang baru, " terangnya.

Pertimbangan lain, lanjut Sururi, Yani memiliki modal finansial untuk modal Pilbup, karena Yani adalah seorang pengusaha, dan seorang politikus dari keluarga pesantren. "Yani selama ini dikenal masyarakat aktif turun ke masyarakat. Juga selalu merespons apabila dilapori problem masyarakat," katanya.

Masyarakat Cerme, lanjut Sururi, juga menilai Yani mampu menuntaskan problem yang dihadapi oleh masyarakat Gresik selatan. "Mulai soal banjir luapan Kali Lamong, sarana pendidikan, kesehatan, dan ketimpangan pembangunan lain yang selama ini dirasakan oleh masyarakat," tuturnya.

Dalam forum tersebut, MGS juga melakukan sosialisasi dan pembentukan pengurus MGS Bersatu di Kecamatan Cerme. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO