Malam Hari, Wali Kota Mojokerto Sidak Ambrolnya Plengsengan Aliran Sungai Sadar

Malam Hari, Wali Kota Mojokerto Sidak Ambrolnya Plengsengan Aliran Sungai Sadar Wali Kota Mojokerto saat sidak plengsengan ambrol di aliran Sungai Sadar.

KOTA MOJOKERO, BANGSAONLINE.com - Tidak mengenal lelah dan waktu, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) atas laporan masyarakat mengenai adanya plengsengan yang ambrol di aliran Sungai Sadar lingkungan Ngaglik, Senin malam sekira pukul 20.00 WIB.

Posisi ambrolnya plengsengan tersebut berada persis di Jalan Raya Ngaglik.

Ambrolnya plesengan tersebut, karena telah berusia lama. Dalam sidak tersebut, terlihat jelas ambrolnya plengsengan itu akibat dari gerusan aliran sungai yang deras karena curah hujan tinggi. Plengsengan setinggi 7 meter tersebut tidak berdaya terhadap derasnya sungai akibat hujan lebat. Diketahui, lebar sungai mencapai 25 meter.

“Ada laporan dari warga Ngaglik, bahwa hujan deras yang mengguyur Mojokerto mulai jam 15.10 WIB itu telah menyebabkan plengsengan di aliran Sungai Sadar ini ambrol. Karena ambrolnya plengsengan tersebut mengancam keselamatan warga sekitar, saya langsung menghubungi Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS). Mengenai ambrolnya plengsengan sungai sadar yang masih kewenagan BBWS. Dari informasi BBWS, besok tim BBWS langsung menangani ambrolnya plesengan Sungai Sadar. Kita juga berdoa, agar warga Kota Mojokerto tetap diberi keselamatan dan keamanan," terang Ning Ita sapaan akrabnya. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO