Rabu, 01 April 2020 22:18

Peduli Kesehatan Wartawan, Pemkot Surabaya Gelar Medical Check Up dan Pemberian Vaksin Influenza

Senin, 03 Februari 2020 23:42 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Peduli Kesehatan Wartawan, Pemkot Surabaya Gelar Medical Check Up dan Pemberian Vaksin Influenza
Zainal Ibad saat diberikan vaksin influenza oleh petugas medis. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya melakukan check up kesehatan dan vaksin influenza khusus bagi para wartawan, di Kantor Bagian Humas Pemkot Surabaya, Jalan Jimerto no. 6-8 Surabaya, Senin (3/2).

Pengecekan kesehatan dan vaksin yang berlangsung selama tiga jam mulai pukul 09.00 WIB - 12.00 WIB ini diikuti oleh wartawan dari berbagai media untuk mengecek kesehatan mereka. Mulai dari tensi darah, gula darah, sampai kolesterol.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Febria Rahmanita mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terhadap para jurnalis. Dengan pemberian vaksin untuk melindungi wartawan dari risiko terinfeksi virus influenza.

Hal tersebut, mengingat para wartawan bertugas di lapangan dan berisiko lebih tinggi dibandingkan pekerja di dalam ruangan. Terlebih saat ini, cuaca mengalami pergantian.

“Ini adalah bentuk partisipasi pemkot untuk melindungi wartawan yang bekerja sama dengan Pemkot Surabaya,” kata Feny, sapaan akrab Febria Rachmanita.

Ia menjelaskan, vaksin ini diberikan bagi pekerja yang berisiko. Seperti wartawan dengan jam terbang yang cukup tinggi. Sehingga di kondisi saat ini, wartawan tetap sehat dan bisa menjaga kondisi.

“Kami memberikan vaksin influenza bagi mereka petugas yang berisiko. Wartawan salah satunya,” ujarnya.

Feny berharap, langkah ini dapat menjaga petugas yang berisiko, khususnya para wartawan agar tetap sehat dan dapat bertugas dengan baik. “Harapannya, semua petugas berisiko tetap sehat dan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” harapnya.

Zainal Ibad, Jurnalis dari Harian Bhirawa yang mengikuti kegiatan pengecekan kesehatan ini menilai bahwa kegiatan yang difasilitasi Bagian Humas Pemkot Surabaya menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan para awak media.

"Apalagi selama ini wartawan tidak banyak punya waktu. Dengan adanya check up kesehatan ini mereka jadi punya tolok ukur bagaimana kondisi kesehatannya," terangnya. (ian/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...