Tabrakan Minibus VS Pikap di Jalan Raya Pikatan Blitar, Seorang Pelajar Tewas

Tabrakan Minibus VS Pikap di Jalan Raya Pikatan Blitar, Seorang Pelajar Tewas Kondisi pikap usai menabrak minibus dan sebuah pohon.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah minibus berpenumpang belasan pelajar mengalami kecelakaan di Jalan Raya Desa Pikatan, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, Senin (3/2/2020). Akibatnya, satu pelajar yang ada di dalam minibus tewas di lokasi kejadian. Sementara sisanya mengalami luka ringan dan luka berat.

Korban meninggal atas nama Azis Nur Muzaki, 19 tahun, seorang pelajar warga Kalipucung, Kecamatan Sanankulon. Jenazah langsung dievakuasi ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Sementara korban luka-luka dibawa ke Puskesmas Wonodadi dan RS Ijtihad Srengat.

Kanit Laka Satlantas Polres Blitar Ipda Dodit Prasetyo mengatakan, kecelakaan ini bermula saat mobil minibus berjalan dari arah Timur dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian, minibus itu menghindari sebuah sepeda motor hingga sempat turun dari aspal.

Kemudian, minibus oleng ke arah kanan. Di saat laju minibus tak terkendali, sebuah pikap melaju dari arah Barat. Tabrakan pun tak dapat dihindari. Body belakang minibus tertabrak bagian depan pikap. Kedua kendaran kemudian terpental. Minibus ke arah Barat, sementara pikap mengarah ke Timur dan baru berhenti setelah menabrak sebuah pohon.

"Kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Minibus dengan nomor polisi AG-7265-P dikendarai Ahsin Riza Zaenal. Sementara pikap dengan nomor polisi AG-8065-RM yang dikendarai Adi Priyono warga Kolomayan, Wonodadi. Minibus mengangkut rombongan pelajar. Ada 18 orang di dalam minibus. Sementara pikap mengangkut peti kayu kosong," ungkap Dodit.

Pantauan di lokasi kejadian, kedua kendaraan rusak cukup parah. Body belakang minibus ringsek di bagian kanan. Sementara pikap ringsek di bagian body depan.

Kecelakaan ini sempat membuat arus lalu lintas di jalur utama Blitar-Tulungagung macet. Kemacetan berhasil diurai oleh petugas setelah kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi.

"Kedua kendaraan kami amankan dengan diderek karena mengalami kerusakan cukup parah," papar Dodit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO