Ada Opsi Duet dengan Yani, Alif Siap jadi Cawabupnya

Ada Opsi Duet dengan Yani, Alif Siap jadi Cawabupnya Fandi Ahmad Yani dan Asluchul Alif bersama istri masing-masing usai pelantikan di gedung DPRD Gresik, Agustus 2019 lalu.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Gambaran pasangan calon yang akan bertarung di terus berkembang. Belakangan, muncul opsi duet Fandi Akhmad Yani dan dr. Asluchul Alif, atau sebaliknya dr. Asluchul Alif dan Fandi Akhmad Yani

Diketahui, Baik Fandi Akhmad Yani maupun dr. Asluchul Alif dikenal memiliki kedekatan dengan pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Bumi Salawat, Tulangan Sidoarjo, Agus Ali Mashuri yang akrab disapa Gus Ali. Yani adalah menantu Gus Ali, sementara Alif adalah santri Gus Ali.

Dikonfirmasi terkait hal ini, dr. Asluchul Alif yang juga Ketua DPC Gerindra Gresik menyatakan sangat siap jika nantinya kesepakan politik mengharuskan dirinya bergandengan dengan Fandi Akhmad Yani. "Siap. Saya siap," ujar Alif kepada BANGSAONLINE.com, Senin (3/2).

Bahkan, ia rela menjadi bacawabupnya. Padahal, selama ini Alif selalu mengambil posisi sebagai bacabup saat mengikuti penjaringan di sejumlah parpol. Bahkan usai deklarasi koalisi dengan Demokrat, Alif menegaskan kesepakatan dirinya diusung sebagai cabup.

"Sejauh ini, baik saya daftar di PDIP, Golkar, Gerindra, maupun PPP mengambil posisi bacabup. Namun, kalau nanti saya berada di nomor 2 (bacawabup) saya juga siap," terangnya.

Pada kesempatan ini, Alif juga mengungkapkan hasil survei independen kalangan profesional terhadap tingkat elektabilitas dan popularitas dirinya dan calon lain. Ia mengklaim menempati peringkat ke-2 setelah Wabup Moh. Qosim. "Saya peringkat ke-2 hasil survei setelah Pak Qosim," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO