Pemkab Bangkalan Raih Predikat B Dalam SAKIP Award 2019

Pemkab Bangkalan Raih Predikat B Dalam SAKIP Award 2019 Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron (empat dari kanan) saat menerima penghargaan SAKIP Award 2019 bersama sejumlah kepala daerah lain di Nusa Dua Bali, Senin (27/1/2020).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Predikat B diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award tahun 2019 yang digelar di Nusa Dua Bali, Senin (27/1/2020).

Penyerahan SAKIP ini diterima langsung oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin dari Kemeterian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yang diberikan langsung oleh Muhammad Yusuf Ateh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Menpan RB.

"Selain Pemerintah Kabupaten Bangkalan, 3 Kabupaten lainnya turut mendapatkan predikat B dalam SAKIP Award 2019 ini," ujar Kabag Organisasi Ary Suharja Setdakab Bangkalan.

Ia mengatakan, selain Kabupaten Bangkalan, juga ada 160 Pemerintah Daerah Kabupaten dan Provinsi lainnya yang mendapatkan SAKIP Award 2019.

"Dalam kesempatan ini, Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga mendapatkan predikat A. Penyerahannya juga diterima langsung oleh Pak Emil Dardak selaku Wakil Gubernur Jatim," katanya.

Ary Suharja mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Kemenpan RB dalam mengukur perkembangan implementasi SAKIP guna memberikan pembinaan di seluruh instansi pemerintahan. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO