Senin, 30 Maret 2020 07:35

​Pesumo Ecek-ecek Kalahkan Juara Nasional, Menangis Tersedu saat Dinyatakan Juara

Selasa, 28 Januari 2020 15:33 WIB
Editor: Choirul
​Pesumo Ecek-ecek Kalahkan Juara Nasional, Menangis Tersedu saat Dinyatakan Juara
Tokushoryu menangis tersedu setelah mengalahkan sang juara nasional.

BANGSAONLINE.com - Tokushoryu (bobot 188 kg), pesumo kelas ecek-ecek yang tidak diunggulkan, membuat kejutan dengan menjadi juara Nasional, setelah mengalahkan juara nasional Takakeisho, di turnamen tahun baru di Tokyo, Minggu kemarin.

"Rasanya seperti mimpi," kata dia.

Tokushoryu membalik semua prediksi, dan membuat para petaruh kalah besar-besaran. Sebab dia adalah pesumo dengan peringkat paling buncit, namun mampu mengalahkan peraih juara Nasional, dalam turnamen utama pertama tahun ini.

Tokushoryu sama sekali tidak diunggulkan. Dia melibat satu demi satu lawannya, dan mulai membuat was-was pesumo superior. Di partai final, dia mengalahkan sang juara nasional. Dalam kontes Sumo di Tokyo selama 15 hari, dia membukukan 14 kemenangan, dan 1 kali kalah.

Di partai final, Tokushoryu mendorong Takakeisho - pegulat juara ozeki - keluar dari lingkaran dohyo dalam pertarungan terakhirnya. Begitu berhasil mengalahkan lawan, dia menangis tersedu. Dan penonton di stadion Ryogoku Kokugikan Tokyo, langsung gempar.

"Saya menangis terlalu banyak, saya merasa lega dari semua tekanan," kata Tokushoryu tentang kemenangannya yang mustahil dalam wawancara pasca-pertarungan, menurut kantor berita Kyodo.

"Jauh di lubuk hati merasa minder. Apakah tidak apa-apa bagi saya untuk memenangkan kejuaraan? Saya adalah petarung peringkat terendah, jadi saya tidak perlu takut. Saya hanya harus memberikan semua yang miliki," katanya.

Seorang pengguna Twitter menulis: "Dia sangat emosional. Suatu saat dia tertawa, berikutnya dia menangis. Dan dia benar-benar blubbing. Akan akan terus mendukungnya."

Yang lain mengatakan: "Saya sangat terkesan ... itu adalah kemenangan yang berlumuran air mata atas Takakeisho dan semua orang di stadion terpikat."

Tokushoryu, yang memegang peringkat 17 Maegashira, menjadi pegulat peringkat bawah pertama yang memenangkan gelar sumo divisi utama sejak Maret 2000.

Pesumo berusia 33 tahun, yang telah mengikuti 13 turnamen di level dua, juga pegulat pertama dari Nara, di Jepang barat, untuk mengangkat Piala Kaisar yang bergengsi selama seabad.

Kepahlawanannya, bersama dengan tampilan emosi yang biasanya tidak terlihat di dunia sumo konservatif, penggemar yang terpesona lebih terbiasa menonton pesumo elit, termasuk sang Master, Yokozuna kelahiran Mongolia, Hakuho dan Kakuryu, yang sama-sama melewatkan turnamen Tokyo karena cedera. .

Sehari setelah prestasinya, Tokushoryu masih berjuang untuk mengendalikan emosinya ketika ditanya bagaimana ia berhasil menerapkan teknik sumo yang paling luar biasa selama bertahun-tahun. 

Sumber: theguardian
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...