Kamis, 02 April 2020 15:31

Disharmonis Antar OPD, Kinerja Bupati Bangkalan Direspons Dewan

Rabu, 08 Januari 2020 17:42 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
Disharmonis Antar OPD, Kinerja Bupati Bangkalan Direspons Dewan
Hotib Marzuki, Wakil DPRD Kabupaten Bangkalan ketika menyampaikan kepada media di ruangan Wakil Ketua, Rabu (8/1).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan Hotib Marzuki merespons kinerja bupati yang belum mampu merealisasikan janji politiknya dalam kepemimpinannya selama 15 bulan sejak dilantik pada 24 September 2018 lalu.

Selama seperempat kepemimpinannya, R. Abdul Latif Imron Amin dari sekian banyak janji politik yang tidak dapat dieksekusi.

"Seharusnya dia yang berjanji dia yang menepati. Seperti mau menciptakan lapangan kerja serta 1.000 entrepreneur santri, belum ada," paparkan Hotib Marzuki, Wakil DPRD Kabupaten Bangkalan di kantornya, Rabu (8/1).

Hal ini, kata Hotib, terungkap apa yang dilontarkan oleh Kadisbudpar bahwa saat ini antar OPD belum sinkron satu sama lain.

Bisa saja minimnya eksekusi dari program kerjanya karena terhambat oleh para kepala OPD yang tidak harmonis. 

"Ini menjadi cacatan penting bagi bupati. Seharusnya disampaikan ke bupati bukan kepada publik," katanya. 

Hotib menambahkan, berarti harmonisasi antar instansi atau kepala OPD yang perlu dipertanyakan. "Jangan-jangan memang betul tidak harmonis, sehingga banyak program bupati tidak bisa dieksekusi secara maksimal karena OPD berjalan sendiri-sendiri," ujar politikus PKB ini.

Menurutnya, kepekaan seorang bupati sangat dibutuhkan. Jangan sampai seorang kepala dinas, dalam hal ini Kadisbudpar kabupaten Bangkalan M. Hasan Faisol menyampaikan keluhannya di Podium Terbuka dalam sesi tanya jawab dengan anggota DPR RI di Rato Ebo, Senin (6/1) lalu.

Sebagai mitra pemerintah, dewan tetap akan memberikan support terhadap kemajuan Bangkalan ke depan.

"Saya harap kepada bupati ketika penempatam kepala dinas harus dapat memilih orang yang betul betul memiliki kwalitas sesuai dengan ke ahlian masing masing," pesannya.

"Jangan sampai like and dislike menjadi pilihan. Jika itu solusinya maka jangan harap Kabupaten Bangkalan akan maju dan berkembang," pungkasnya. (uzi/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...