Aliansi Kota Santri Desak Polisi Segera Tangkap Putra Kiai Pelaku Kekerasan Seksual

Aliansi Kota Santri Desak Polisi Segera Tangkap Putra Kiai Pelaku Kekerasan Seksual Ratusan pendemo saat berorasi sambil membentangkan poster di depan Mapolres Jombang. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Kota Santri Lawan Kekerasan Seksual melakukan unjuk rasa di depan Mapolres , Kamis (08/01/20). Mereka mendesak agar polisi mengusut tuntas kasus kekerasan seksual yang ada di wilayahnya.

Aksi tersebut dilatarbelakangi soal lambannya penanganan kasus kekerasan seksual yang disangkakan ke salah satu pengurus pesantren dan putra kiai, MSA, oleh pihak penyidik Polres .

Dengan membawa poster bertuliskan tuntutan di antaranya, santri ngaji bukan dicabuli, tenggelamkan pelaku cabul, dan lain sebagainya, ratusan massa yang sebagian besar terdiri dari kaum perempuan tersebut juga melakukan orasi.

Tuntutan mereka tak hanya mengusut tuntas kasus yang melibatkan putra Kiai kharismatik ini. Para pengunjuk rasa juga meminta Kapolres AKBP Boby P Tambunan melakukan penahanan terhadap MSA.

Selain itu, mereka juga menolak segala upaya yang berkaitan dengan penangguhan penahanan terhadap MSA yang saat ini sudah berstatus sebagai tersangka.

“Kami meminta agar segera menyelesaikan proses penyidikan kasus kekerasan seksual ini, serta pelaku segera ditangkap,” ujar Koordinator aksi sekaligus Direktur Women Crisis Center (WCC) , Palupi Pusporini.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO