Rabu, 12 Agustus 2020 12:40

Curi 5 Ponsel Saat Tidur di Masjid, Pemuda Jombang Ditangkap

Rabu, 08 Januari 2020 12:27 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Aan Amrullah
Curi 5 Ponsel Saat Tidur di Masjid, Pemuda Jombang Ditangkap
Pelaku pencurian ponsel diamankan petugas Polsek Diwek, Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Seorang pemuda asal Desa Grogol, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang terpaksa harus mendekam di tahanan Mapolsek Diwek. Sebabnya, Lelaki itu diduga mencuri lima ponsel milik teman-temannya saat tidur bersama di Masjid Nurul Iman yang berada di kampung mereka.

Pelaku diketahui bernama Mohammad Slamet (20). Dia terpaksa dilaporkan oleh teman-temannya yang menjadi korban dengan hilangnya ponsel ke polisi.

Aksi pencurian ini sendiri terjadi sekitar empat bulan lalu, tepatnya tanggal 20 September 2019. Saat itu, sekitar jam 02.30 WIB, korban bernama Muhammad Agung Idzulhaq (19), dan empat temannya, termasuk pelaku, tengah berada di dalam Masjid Nurul Iman yang ada di desanya.

“Waktu itu para korban terlelap, kemudian pelaku melancarkan aksinya,” ucap Kapolsek Diwek, AKP Achmad Chairuddin, Rabu (08/01/20).

Chairuddin menambahkan, para korban baru menyadari jika ponselnya telah lenyap saat bangun tidur pagi hari. Mereka pun terkejut dan tak menyangka karena ponsel yang berada di sampingnya sudah raib. Sementara pelaku sudah pergi sebelum korban bangun.

“Setelah berhasil mengambil lima ponsel, pelaku sempat pamit kepada salah satu korban untuk pulang lebih dahulu. Namun, ia tak pulang ke rumahnya,” terangnya.

Usai menerima laporan tersebut, selanjutnya polisi melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap para saksi. Setelah mendapatkan bukti yang cukup kuat, akhirnya polisi menangkap Slamet saat berada di rumah orang tuanya.

Petugas juga membawa barang bukti berupa 2 dos book Hp dan 1 buah kartu memori. Atas perbuatanya, dia akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

“Pelaku pergi dan tidak kembali ke rumahnya. Pada Selasa (07/01) kemarin kami mendapat informasi terlapor pulang ke rumah orang tuanya, lalu kami tangkap untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya Kapolsek Diwek. (aan/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...