Selasa, 25 Februari 2020 19:21

Petrokimia Gresik Berikan Beasiswa untuk Keluarga Tak Mampu Senilai Total Rp 1,9 M

Jumat, 27 Desember 2019 16:43 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Petrokimia Gresik Berikan Beasiswa untuk Keluarga Tak Mampu Senilai Total Rp 1,9 M
Direktur Keuangan SDM dan Umum Petrokimia Gresik Dwi Ary Purnomo saat menyerahkan Bestro secara simbolis.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Petrokimia Gresik melakukan penandatanganan surat perjanjian beasiswa petro (Bestro) tahun 2019, di Wisma Kebomas Petrokimia Gresik, Senin (23/12).

Perusahaan solusi agroindustri anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) itu kembali memberikan beasiswa full cover kepada 11 mahasiswa S-1 dan 25 pelajar SMA/SMK asal Kabupaten Gresik melalui program Bestro.

Kegiatan ini relevan dengan rencana pemerintah melalui Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang bakal memfokuskan alokasi program corporate social responsibility (CSR) BUMN untuk bidang pendidikan.

Direktur Keuangan, Sumber Daya Manusia, dan Umum, Dwi Ary Purnomo mewakili Direktur Utama Rahmad Pribadi menjelaskan, Bestro adalah salah satu wujud komitmen Petrokimia Gresik untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sekitar.

Selain juga sebagai dukungan Petrokimia Gresik untuk memajukan SDM Indonesia melalui dunia pendidikan. Kegiatan ini merupakan implementasi program CSR yang selaras dengan visi Pemerintah.

"Bantuan Bestro ini merupakan tugas kami untuk ikut meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar melalui dunia pendidikan, sehingga nantinya mampu berkontribusi lebih baik kepada keluarga, masyarakat, dan bangsa," ujar Dwi, salah satu penerima Bestro.

Dia adalah para pelajar dan mahasiswa berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi di sekitar perusahaan.

Petrokimia Gresik tahun ini menyalurkan anggaran sebesar Rp 1.899.400.000 untuk Bestro 2019. Rinciannya, Rp. 1.224.400.000 untuk Bestro S1, dan Rp 675.000.000 untuk Bestro SMA/SMK.

Berdasarkan surat perjanjian, biaya pendidikan untuk Bestro S1 antara lain uang kuliah tunggal (UKT) yang diberikan setiap semester sebesar Rp 5.000.000. Kemudian, biaya akomodasi, biaya hidup, dan biaya lain-lain yang diberikan setiap bulan sebesar Rp 1.750.000.

Untuk Bestro SMA, Petrokimia Gresik memberikan biaya sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) dan bantuan biaya operasional pendidikan yang diberikan setiap awal bulan sebesar Rp 750.000. "Saya berharap para penerima Bestro dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sungguh-sungguh. Karena ada syarat dan ketentuan yang tertuang dalam perjanjian yang ditandatangani," ujar Dwi Ary Purnomo.

Dijelaskan dia, dalam perjanjian ini disebutkan bahwa Bestro S1 akan diberikan kepada penerima dalam waktu maksimal empat tahun atau hingga tahun 2023. Sedangkan Bestro SMA diberikan maksimal tiga tahun atau sampai 2022.

Dia berpesan kepada penerima Bestro agar rajin berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, menghormati orang tua dan guru. "Serta serius dalam berusaha/jangan gampang menyerah untuk meraih kemajuan," pungkasnya. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...