Bupati Bangkalan Berikan Bantuan 15 Unit Mobil Ambulans untuk Puskesmas

Bupati Bangkalan Berikan Bantuan 15 Unit Mobil Ambulans untuk Puskesmas Bupati Bangkalan memberikan kunci kepada salah satu kepala Puskesmas penerima bantuan mobil ambulans.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - R. Abdul Latif Amin memberikan 15 mobil ambulans untuk puskesmas di Kabupaten Bangkalan. Penyerahan ini dilakukan di Pendopo Agung, Rabu (18/12/2019)

Pemberian mobil ambulans sebagai pengembangan sarana dan prasarana di puskesmas Bangkalan. Dengan harapan bisa memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat selama 24 jam.

"Semoga dapat digunakan sebaik mungkin, dan bagi yang belum mendapatkan, harap sabar. Semoga di tahun depan ada bantuan kembali," ujar Bupati sambil tersenyum.

Sudiyo, Plt Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan dalam sambutannya mengatakan, 3 unit mobil ambulans ini bersumber dari dana bagi hasil pajak dan retribusi, 8 dari cukai tembakau, dan 4 dari afirmasi.

Sedangkan, puskesmas yang mendapatkan bantuan yakni puskesmas Tongguh, Modung, Kedungdung, Socah, Kamal, Tanjung Bumi, Klampis, Sepulu, Kwanyar, Arosbaya, Bangkalan, Burneh, Galis, Blega, dan Sukolilo.

Sudiyo mengatakan, mobil pemberian ambulans hanya digunakan untuk tindakan pelayanan kesehatan dasar yang emergency maupun rutinitas, serta untuk sarana mobilisasi rujukan. Di mana seluruh peralatan dan kelengkapan lainnya sudah ada.

"Jadi ini bukan untuk mobil pembawa jenazah ya, jangan salah paham. Mobil untuk pembawa jenazah sudah ada tersendiri," ujar Sudiyo.

Dalam kesempatan ini, pihaknya ke depan akan terus melakukan pengembangan dan berharap tahun depan seluruh puskesmas di Bangkalan mendapatkan bantuan mobil ambulans. (ida/uzi/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO