Pilbup Gresik 2020: Duet Qosim-Anis Paling Berpeluang Direkom PDIP

Pilbup Gresik 2020: Duet Qosim-Anis Paling Berpeluang Direkom PDIP Sticker duet pasangan Qosim-Anis di Pilbup Gresik mulai beredar di media sosial.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sekretaris DPC PDIP Gresik Noto Utomo menyatakan, pasangan Moh. Qosim dan Anis Ambiyo Putri saat ini menjadi duet yang paling berpeluang besar mendapat rekom dari DPP PDIP untuk maju .

Menurut Noto, dua figur itulah yang tingkat elektabilitasnya paling kuat, meski DPP belum membeberkan hasil resmi survei. Yakni, Moh. Qosim sebagai peringkat pertama untuk posisi bacabup. Sementara untuk posisi bacawabup, memang hanya Anis Ambiyo Putri satu-satunya pendaftar yang berpeluang.

"Karena itu, duet Qosim-Anis sejauh ini memiliki potensi besar untuk direkom DPP menjadi kandidat pasangan bacabup dan bacawabup PDIP," ujar Noto Utomo kepada BANGSAONLINE.com, Senin (2/12).

Namun demikian, Noto menyebut hal itu bukan harga mati. Sebab, hasil survei pun masih bersifat dinamis. "Artinya tingkat kepercayaan publik terhadap para kandidat bisa berubah. Untuk itu, calon lain baik Ketua DPC Gerindra Asluchul Alif, Mantan Ketua DPRD Gresik Ahmad Nadir, dan calon lain tak menutup kemungkinan bisa menggeser posisi mereka. Semua bergantung pada ikhtiar masing-masing calon untuk mengambil simpati masyarakat," ungkap Ketua Fraksi PDIP DPRD Gresik ini.

Menurutnya, di awal bulan Desember ini DPP masih turun untuk melihat langsung respons publik. "Yang menarik, menjelang rilis hasil survei para bacabup dan bacawabup oleh DPP, nama pengusaha Tri Putro Utomo yang mendaftar sebagai bacabup juga mulai diperhitungkan oleh publik. Bahkan, sejumlah figur yang tak pernah mendaftar di PDIP masuk dalam survei DPP. Salah satunya, Ketua Golkar Gresik Ahmad Nurhamim. Figur ini ternyata juga masuk radar survei DPP meski tak mendaftar di PDIP dan tingkat elektabilitasnya juga tinggi," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO