Plt. Bupati Gresik Beri Respons Positif Prestasi Siswa MTs Nurul Islam Pongangan

Plt. Bupati Gresik Beri Respons Positif Prestasi Siswa MTs Nurul Islam Pongangan Plt. Bupati Gresik Moh. Qosim bersama Kepala Sekolah, Guru, dan Siswa MTs Nurul Islam Pongangan. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Plt. Bupati Gresik Moh. Qosim memberi respons positif terhadap prestasi para pelajar  usai berhasil meraih gelar juara di ajang Madrasah Robotic Competition (MRC) 2020 yang diadakan sejak bulan November 2020.

"Di era pandemi Covid-19 seperti saat ini, siswa MTs Nurul Islam bisa meraih prestasi seperti ini adalah hal yang luar biasa. Alhamdulillah, adik-adik dari MTs Nurul Islam telah mengharumkan nama bukan hanya Gresik, tetapi juga Jawa Timur," kata Qosim, Kamis (11/2/2021).

Qosim mengingatkan agar para siswa bangga dengan almamater, tidak perlu canggung dan mengubah paradigma yang ada. Karena sekolah madrasah ini selain memberikan bekal pendidikan agama, juga mengajarkan ilmu pengetahuan. "Teknologi yang sekarang dipompakan, harus tetap dibarengi dengan pendidikan agama yang bagus," ujarnya.

Qosim juga memberikan apresiasi kepada lembaga pendidikan dan pengajar. "Yang menentukan sukses adik-adik sekalian, bukan lembaganya tetapi komitmen sekolah dan pengelolanya," jelas Qosim.

Ke depannya, Qosim berharap para pengajar terus memberikan bekal ilmu pengetahuan dan ilmu agama kepada adik-adik pelajar, sehingga ke depan bisa menjadi bekal untuk bersaing di kejuaraan nasional dan internasional. "Juga tak kalah penting, menjadi bekal dimasa depan," pungkasnya.

K.H. Maskur Haz, Pembina  mengapresiasi respons positif yang diberikan Moh. Qosim terhadap prestasi yang telah diraih oleh anak didiknya tersebut.

"Ini adalah potensi yang membanggakan. Sebab, di tengah pandemi wabah Covid-19 yang melanda, prestasi membanggakan ditorehkan 6 anak didik kami, pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Islam Pongangan Kecamatan Manyar," ujar Kiai Maskur kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (11/2/2021).

Menurut Kiai Maskur, prestasi membanggakan anak didiknya memang patut diapresiasi oleh pemerintah. Sebab, mereka adalah generasi penerus bangsa yang memiliki potensi yang harus dikembangkan. "Mereka adalah generasi-generasi yang menjadi penerus bangsa. Sudah sepatutnya pemerintah merespons potensi mereka sebagai aset bangsa," terang Mantan Pengurus PWNU Jawa Timur ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO