Juga Daftar ke Nasdem, Ketua PKB Gresik Resmi Daftar Bacabup di 4 Parpol

Juga Daftar ke Nasdem, Ketua PKB Gresik Resmi Daftar Bacabup di 4 Parpol Ketua DPC PKB Gresik, Moh. Qosim.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC PKB Gresik, Moh. Qosim ternyata juga mendaftar penjaringan bakal calon bupati (bacabup) di DPP Nasdem. Sebelumnya, pria yang saat ini menjabat Wabup Gresik itu juga telah mendaftar bacabup di tiga parpol, yakni di PDIP, Golkar, dan Gerindra.

"Ya, saya sudah mendaftar di empat parpol, di luar PKB," ujar Qosim kepada BANGSAONLINE.com usai mengikuti rapat paripurna di DPRD Gresik, Kamis (28/11).

Menurut Qosim, untuk pendaftaran bacabup di tiga parpol yakni PDIP, Golkar, dan Gerindra, semua berkas persyaratan sudah dilengkapi. "Berkas pendaftaran telah kami kembalikan. Sementara untuk berkas pendaftaran di Nasdem, belum saya kembalikan. Tak lama lagi akan saya lengkapi," terangnya.

Pada kesempatan ini, Qosim juga mengungkapkan bahwa dirinya telah mendapatkan restu DPP PKB untuk maju menjadi bacabup PKB, termasuk mendapat izin mendaftar di parpol lain untuk membangun koalisi besar. "Untuk PKB sudah klir, tak ada masalah, " jelasnya.

Sedangkan di PKB Gresik sendiri, kata Qosim, sejauh ini belum membuka penjaringan bacabup dan bacawabup. Sebab, dalam menghadapi , PKB bisa langsung menugaskan kader yang dinilai potensial sebagai cabup. "Dan, saya sudah diberikan lampu hijau untuk maju Bacabup lewat PKB," ungkapnya.

Qosim menambahkan, PKB Gresik pada prinsipnya membuka peluang seluas-luasnya untuk membangun koalisi dengan parpol manapun dalam menghadapi . Termasuk, dalam koalisi nantinya untuk menentukan bakal calon wakil bupati (bacawabup).

"Saya siap digandengkan dengan siapa pun dari hasil kesepakatan koalisi. Saya ingin membangun koalisi besar untuk mewujudkan kebersamaan dalam membangun Kabupaten Gresik, " pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO