Ajang LIPM Tingkat Jatim 2019, Madrasah di Lamongan Sapu Bersih Juara 7 Kategori

Ajang LIPM Tingkat Jatim 2019, Madrasah di Lamongan Sapu Bersih Juara 7 Kategori Kasi Pendma Kemenag Lamongan, H. Abd Ghofur (dua dari kanan) bersama para pemenang.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Madrasah di Lamongan mengirim sebanyak 7 kategori dalam event Lomba Inovasi Pengelolaan Madrasah (LIPM) tahun 2019 tingkat Jawa Timur yang digelar di Hotel Ibis Surabaya.

"Alhamdulillah dari 7 kategori yang kita kirim mewakili madrasah di Lamongan, semuanya meraih juara, mulai 1, 2, dan 3. Sangat membanggakan bagi kami, karena bisa sapu bersih di setiap kategori," ujar Kepala Seksi Pendma , H. Abd Ghofur, Ahad (24/11).

Dikatakan Ghofur, LIPM yang dilaksanakan pada 21-23 November 2019 merupakan program dan kegiatan Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa timur melalui seksi Kelembagaan dan Sistem Informasi.

"Saya memberikan apresiasi terhadap inovasi-inovasi yang dilakukan Kepala Madrasah di Lamongan, khususnya yang baru saja meraih prestasi di ajang LIPM Tingkat Jatim," katanya.

Adapun prestasi membanggakan tersebut, di antaranya diraih oleh RA Muslimat NU 14 kategori Literasi juara 2, RA Perwanida V kategori hijau Juara 1, MI Sunan Drajat ketagori Madrasah Literasi juara 2, MIUS kateori Madrasah hijau juara 2, MAN 2 Lamongan kategori madrasah riset juara 2, MAN 1 Lamongan kategori Madrasah hijau juara 2, MTsN 1 kategori Madrasah religi juara 3.

Ghofur berharap kepala madrasah dapat terus pengembangan madrasah, program inovasi/unggulan, strategi, dan kiat mengelola madrasah yang inspiratif.

"Semoga dengan menjadikan madrasah yang inovatif dan inspiratif yang ditunjukkan dengan kemandirian dan akuntabilitas diharapkan mampu bersaing di era global dan menjadi pilihan masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di madrasah," pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO