Progres Proyek TPA Wonokerto Capai 81 Persen, DLH Optimis Rampung Tepat Waktu

Progres Proyek TPA Wonokerto Capai 81 Persen, DLH Optimis Rampung Tepat Waktu Proyek pembangunan TPA Wonokerto dikejar waktu karena deadline di-deadline Desember. foto: Jawa Pos / Diambil 10 Oktober 2019

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Hingga mamasuki minggu ke III bulan November 2019, progres proyek pembangunan TPA di Kecamatan Wonokerto Kecamatan Sukorejo baru mencapai 81 persen. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan harus intens melakukan pemantauan pekerjaan  agar proyek dengan nilai pagu Rp 5 miliar itu tidak molor.

Menurut keterangan Kepala Bidang Pengolahan Sampah DLH Pasuruan, Suprapto yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, JUMAT (22/11), secara umum tahapan pengerjaan sudah sesuai. Ia menjelaskan ada 7 jenis pekerjaan di TPA yang ditangani pihak kontraktor dan sebagian besar sudah rampung. Di antaranya pengerjaan pengerasan jalan, pembuatan jembatan, dan penampungan sampah.

"Ada 7 jenis pekerjaan di proyek Wonokerto sebagian besar sudah rampung. Yang perlu dipacu saat ini adalah pembangunan penampung sampah. Tujuannya adalah agar bisa rampung tepat waktu," jelasnya.

Adapun untuk sisa pekerjaan yang belum rampung, Suprapto mengatakan akan terus dipacu agar bisa selesai sebelum akhir Desember nanti. "Kami optimis sisa waktu yang ada akan dimanfaatkan sebaik- baiknya. Kalau memang ada pekerjaan yang progresnya memang tidak memenuhi target, pihak dinas menyarankan dilakukan penambahan pekerjaan dan waktu," pungkasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'TPA di Desa Kenep Pasuruan Terbakar, Diduga Gara gara Puntung Rokok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO