Dinkominfo Pastikan Internet Pemkot Surabaya Makin Cepat

Dinkominfo Pastikan Internet Pemkot Surabaya Makin Cepat Kepala DinkominfoSurabaya, M. Fikser.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota terus berupaya memperkuat jaringan internet di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) . Untuk merealisasikan itu, Dinkominfo melakukan pembenahan infrastruktur jaringan fiber optik di berbagai wilayah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota , M. Fikser mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah fokus memasang jaringan fiber optik di wilayah Barat.

“Kalau di tengah kota, semuanya sudah. Tak ada lagi jaringan internet di lingkungan Pemkot yang lemot,” ucap Fikser, Selasa (19/11).

Dengan pembenahan jaringan, diharapkan layanan internet di kantor-kantor pemerintah kota berjalan stabil, di samping itu sewa bandwidthnya juga bisa lebih hemat. Pasalnya, jika jaringan fiber optik terpasang, maka penggunaan bandwidth juga akan berkurang.

“Selain di kantor pemerintah, pemasangan jaringan fiber optik juga di taman-taman sekaligus untuk suplai CCTV,” terangnya.

Fikser mengungkapkan, jaringan fiber optik yang ada di Traffict Light nantinya terkoneksi dengan CCTV berbasis Face Recognation, teknologi yang bisa mengidentifikasi wajah seseorang secara digital. “Face Recognation nanti mengikuti jaringan yang kita bangun,” katanya.

Berdasarkan data Dinkominfo, pada tahun 2019 jaringan fiber optik yang terpasang sepanjang 80 kilometer. Jaringan Fiber optik tersebut dipasang di kawasan pinggiran Timur.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO