Petinggi LSM Lira Kembalikan Formulir Bacawali ke Kantor Gerindra

Petinggi LSM Lira Kembalikan Formulir Bacawali ke Kantor Gerindra Ayi Suhaya (jas hitam) menyerahkan berkas formulir pendaftaran bakal cawali yang diterima langsung oleh Zubaidi (peci putih).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ayi Suhaya, S.H., petinggi LSM Lumbung Informasi Rakyat (Lira) mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota (cawali) Pasuruan di Kantor DPC Partai Gerindra, Kelurahan Kepel, Kec. Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Jumat (15/11).

Pengembalian formulir tersebut bersamaan dengan datangnya berita duka dari Ketua DPC Gerindra H Zubaidi, yang istrinya baru saja meninggal dunia.

Ayi disambut langsung Zubaidi yang didampingi Anggota DPRD Kota Pasuruan Fraksi Gerindra, Marzul Afiyanto.

"Selamat datang kepada Mas Ayi Suhaya ke kantor kami. Saya juga mohon doanya untuk istri saya tercinta, semoga segala amal ibadahnya diterima di sisi dan diampuni segala dosanya," terang Zubaidi sambil tak mampu menahan tangis.

Zubaidi menjelaskan. bahwa terkait rekomendasi dari partainya akan ditentukan oleh DPP. "Tentu nantinya dalam rekom tersebut akan muncul dua nama, artinya satu pasangan yaitu calon wali kota dan calon wakil wali kota," katanya.

Karena Gerindra hanya mendapat 3 kursi di parlemen sehingga masih membutuhkan 3 kursi lagi untuk mengusung pasangan calon, Zubaidi berharap kepada Ayi Suhaya untuk merapat ke partai lainnya.

Terkait hal ini, Ayi Suhaya mengaku akan segera merapat ke partai lainnya untuk menjalin koalisi. "Kita berencana nanti akan merapat ke PKB, PKS, dan Golkar. Semuanya kita berusaha untuk menjajaki," terang Ayi.

Ayi berharap Gerindra cermat menentukan siapa kader komitmen sehingga pantas digadang sebagai cawali. "Kehadiran kami ke sini pertama silaturrahim, kedua mengembalikan formulir. Untuk itu saya harap kepada partai Gerindra untuk bisa menjaring kader yang komitmen, punya elektabilitas tinggi, dan kapabilitas mumpuni," pungkas Ayi. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO