Zeta Ranniry Abidin, Perwakilan Koarmada II yang Berhasil Menjuarai Lomba Lukis Nasional Tingkat SMU

Zeta Ranniry Abidin, Perwakilan Koarmada II yang Berhasil Menjuarai Lomba Lukis Nasional Tingkat SMU Zeta Ranniry Abidin menunjukkan karyanya yang berhasil menjuarai ajang Lomba Melukis Nasional Tingkat SMU dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI tahun 2019.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Zeta-sapaan akrab Zeta Ranniry Abidin berhasil mengharumkan nama setelah meraih Juara I dengan total nilai 273 pada ajang Lomba Melukis Nasional Tingkat SMU dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI tahun 2019, yang dibuka secara resmi oleh Kapusjarah TNI Brigjen TNI Prantara Santosa di Balai Sudirman, Jl. Dr. Saharjo No. 268 Jakarta Selatan, Rabu (13/11) kemarin.

Gadis belia kelahiran 18 September 2003 ini merupakan putri ke-2 dari 3 bersaudara pasangan Zainal Abidin dengan Imelda Evy Sofiawaty. Zeta sudah banyak menorehkan prestasi sejak kelas 8 di antaranya, Indonesian Top 10 Outstanding Young Artist Award.

Kemudian prestasi lainnya di bidang melukis, yakni Juara 2 Character Design Sport Mania Faber Castell, Juara 1 Xin Zhong Artscapade 2018, Juara 1 Steadler Competition Sketch Your Resolution 2019, Juara 1 Lomba Lukis SMA Koarmada 2, Bronze Award Outstanding Young Artist Award Indonesia By The One Academy Malaysia 2019, Juara 1 Sketch Drawing Competition 2019 My Super Hero Faber Castell, dan yang terakhir Juara 1 Lomba Melukis Nasional Tingkat SMU dalam rangka HUT Ke-74 TNI di Jakarta.

Perjalanan Zeta menuju ajang lomba yang diikuti ratusan siswa siswi dari SMU negeri maupun swasta se-Indonesia ini, berawal dari keikutsertaannya dalam lomba melukis yang digelar Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Dispotmar) pada bulan Agustus 2019 silam di Indoor Sport dalam rangka memperingati HUT Ke-74 TNI.

Dalam lomba tersebut gadis berkacamata ini berhasil merebut Juara I. Sehingga ia berhak atas tiket mengikuti lomba yang sama, namun di tingkat nasional. Gadis cantik yang bercita-cita menjadi Seniman Lukis ini berhasil menuangkan idenya dalam sebuah kanvas berukuran 60 x 40 cm dengan media cat air atau cat minyak yang menghasilkan lukisan seorang prajurit Marinir dengan latar belakang ragam alutsista TNI AL.

Sementara di tempat terpisah, Panglima Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto menanggapi keberhasilan ini dengan apresiasi tinggi dan rasa bangga.

"Sekali lagi saya merasa bangga karena nama kembali harum bahkan di tingkat nasional melalui ajang melukis di kalangan pelajar ini. Hal ini membuktikan selalu berusaha tampil untuk memberikan yang terbaik di bidang olah raga dan seni," pungkas orang nomor satu di jajaran ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO