Saking Banyaknya, Duit Fuad Amin Ceceran Dimana-Mana

Saking Banyaknya, Duit Fuad Amin Ceceran Dimana-Mana Layar proyektor memperlihatkan tersangka dan barang bukti uang dari operasi tangkap tangan kasus suap terkait jual beli gas alam pembangkit listrik di Gresik dan Gili Timur, saat jumpa pers di kantor KPK, Jakarta, 2 Desember 2014. KPK menangkap mantan Bupati Bangkalan yang juga Ketua DPRD Bangkalan, Fuad Amin. ANTARA/Fanny Octavianus/tempo.co.id

JAKARTA(BangsaOnline) Ada yang menarik dari penangkapan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangkalan Jawa Timur Fuad Amin. Komisi Pemberantasan Korupsi menemukan duit yang diduga hasil korupsi Fuad berceceran di berbagai tempat.

Duit-duit itu ditemukan saat menggeledah rumah Fuad di Bangkalan. Menurut Wakil Ketua Bambang Widjojanto, ada banyak lokasi yang digunakan Fuad untuk menyimpan uang. "Ada yang ditemukan di balik lukisan, ada yang di mobil," kata Bambang, Selasa, 2 Desember 2014.
Di balik sebuah lukisan, penyidik menemukan uang sekitar Rp 300 juta. Sedangkan di dalam mobil ajudan Fuad ada duit Rp 700 juta, yang diduga pemberian dari PT Media Karya Sentosa. Duit-duit itu lantas disimpan oleh di dalam tiga koper besar. "Sampai sekarang masih dihitung," ujar Bambang.

menangkap Fuad pada Selasa dinihari, 2 Desember, di rumahnya di Bangkalan. Penangkapan Fuad merupakan rangkaian operasi tangkap tangan yang dilakukan sehari sebelumnya. menetapkan Fuad sebagai tersangka penerima suap proyek minyak dan gas dari Direktur PT Media Karya Sentosa Antonio Bambang Djatmiko.

Di gedung , Fuad cuma bisa pasrah. Saat dimintai keterangan oleh wartawan, Fuad mengaku tak bisa berkomentar lagi. Sambil berdiri mematung, dia berbicara pelan. "Saya tawakal saja pada Tuhan Yang Maha Kuasa," kata politikus Partai Gerindra yang pernah menjabat Bupati Bangkalan itu.

Sumber: tempo.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO