Minggu, 15 Desember 2019 15:36

Wabup Marhaenis Undang Bocah SD Pengayuh Sepeda yang Viral untuk Ikut Upacara di Pemkab Blitar

Selasa, 12 November 2019 11:12 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Wabup Marhaenis Undang Bocah SD Pengayuh Sepeda yang Viral untuk Ikut Upacara di Pemkab Blitar
Rayhan (10), siswa kelas 6 SD Islam Kota Blitar mengikuti upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional bersama Wabup Marhaenis, Selasa (12/11/2019).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo mengundang Rayhan (10), siswa kelas 6 SD Islam Kota Blitar untuk mengikuti upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional, Selasa (12/11/2019). Diundangnya Rayhan dalam upacara ini bukan tanpa alasan, Wabup ingin para pemuda di Kabupaten Blitar untuk mencontoh sikap Rayhan.

"Apa yang dilakukan Rayhan ini memang patut kita apresiasi. Di mana dia dengan sigap menghentikan laju sepedanya dan langsung mengambil sikap hormat ketika sang merah putih dikibarkan," ungkap Marhaenis dalam sambutannya.

(Reyhan mendadak menghentikan sepedanya untuk ikut hormat saat pengibaran bendera merah putih dalam upacara di Alun-alun Kota Blitar, 10 November lalu)

Dia berharap, ke depan semakin banyak generasi muda yang meniru sikap Rayhan. Sebagai wujud nasionalisme terhadap Bangsa Indonesia. "Sikap adek Rayhan ini harus menjadi contoh. Ke depan harus semakin banyak generasi muda khususnya di Blitar yang memiliki jiwa nasionalisme tinggi," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Marhaenis kembali memberikan penghargaan berupa uang pembinaan untuk melunasi tanggungan sekolahnya di SDI Kota Blitar.

Sebelumnya Rayhan menjadi perbincangan setelah aksinya yang seketika berhenti dari mengayuh sepedanya saat melihat pengibaran bendera merah putih saat upacara peringatan Hari Pahlawan di Alun-alun Kota Blitar. Tanpa ada yang memberhentikan ataupun menyuruh, dengan sigap dia menaruh sepedanya dan memberi hormat pada bendera merah putih yang tengah ditarik petugas pengibar bendera.

Aksi heroik anak SD itu lantas beredar melalui pesan berantai di grup WhatsApp hingga berbagai media sosial. Sebelumnya, Rayhan juga telah diganjar hadiah peralatan sekolah oleh Wabup Marhaenis dan sepeda oleh Kapolres Blitar AKBP Adewira Negara Siregar. (ina/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Sabtu, 14 Desember 2019 23:59 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Crystal Universe, akan menjadi andalan di Milenial Glow Garden (MGG), salah satu wahana baru Jatim Park 3 yang di-launcing pada Sabtu (14/12). Betapa tidak, di ruangan ini pengunjung akan dipikat dengan keindahan 5.433 l...
Sabtu, 14 Desember 2019 13:01 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Mengerikan! Itulah gambaran sikap saling serang atau saling bully antar penganut agama di media sosial (medsos). Tanpa risih dan tedeng aling-aling mereka saling serang dengan memakai kata-kata kasar, sadis, dan kejam. Mere...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...