Wabup Marhaenis Undang Bocah SD Pengayuh Sepeda yang Viral untuk Ikut Upacara di Pemkab Blitar

Wabup Marhaenis Undang Bocah SD Pengayuh Sepeda yang Viral untuk Ikut Upacara di Pemkab Blitar Rayhan (10), siswa kelas 6 SD Islam Kota Blitar mengikuti upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional bersama Wabup Marhaenis, Selasa (12/11/2019).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Marhaenis Urip Widodo mengundang Rayhan (10), siswa kelas 6 SD Islam Kota untuk mengikuti upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional, Selasa (12/11/2019). Diundangnya Rayhan dalam upacara ini bukan tanpa alasan, Wabup ingin para pemuda di Kabupaten untuk mencontoh sikap Rayhan.

"Apa yang dilakukan Rayhan ini memang patut kita apresiasi. Di mana dia dengan sigap menghentikan laju sepedanya dan langsung mengambil sikap hormat ketika sang merah putih dikibarkan," ungkap Marhaenis dalam sambutannya.

(Reyhan mendadak menghentikan sepedanya untuk ikut hormat saat pengibaran bendera merah putih dalam upacara di Alun-alun Kota , 10 November lalu)

Dia berharap, ke depan semakin banyak generasi muda yang meniru sikap Rayhan. Sebagai wujud nasionalisme terhadap Bangsa Indonesia. "Sikap adek Rayhan ini harus menjadi contoh. Ke depan harus semakin banyak generasi muda khususnya di yang memiliki jiwa nasionalisme tinggi," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Marhaenis kembali memberikan penghargaan berupa uang pembinaan untuk melunasi tanggungan sekolahnya di SDI Kota .

Sebelumnya Rayhan menjadi perbincangan setelah aksinya yang seketika berhenti dari mengayuh sepedanya saat melihat pengibaran bendera merah putih saat upacara peringatan di Alun-alun Kota . Tanpa ada yang memberhentikan ataupun menyuruh, dengan sigap dia menaruh sepedanya dan memberi hormat pada bendera merah putih yang tengah ditarik petugas pengibar bendera.

Aksi heroik anak SD itu lantas beredar melalui pesan berantai di grup WhatsApp hingga berbagai media sosial. Sebelumnya, Rayhan juga telah diganjar hadiah peralatan sekolah oleh Wabup Marhaenis dan sepeda oleh Kapolres AKBP Adewira Negara Siregar. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO