Maju Cabup Gresik Independen, Sukoiri Pamit Ribuan Warga

Maju Cabup Gresik Independen, Sukoiri Pamit Ribuan Warga M. Sukoiri saat pamit ribuan warga di Dusun Gridi, Desa Pacuh, Balongpanggang. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Desa (Kades) Sidowungu Kecamatan Menganti, M. Sukoiri yang bakal maju menjadi calon bupati (cabup) Gresik 2020 memastikan langkahnya running lewat jalur independen.

Sukoiri pamit maju pada Pilbup Gresik kepada ribuan warga Dusun Gridi, Desa Pacuh, Kecamatan Balongpanggang saat mengikuti pengajian peringatan Maulid Nabi KH. Anwar Zahid, kemarin malam.

"Saya pamit. Saya minta doa restu maju Pilbup jalur independen," ujar Sukoiri kepada BANGSAONLINE.com, Senin (11/11).

Sukoiri menyebut, ada sekitar 5.000 jamaah pengajian yang hadir. Ia mengklaim warga memberikan doa restu atas ikhtiarnya maju pada dari wilayah Gresik selatan. "Alhamdulillah, semua mengamini dan mendoakan," terangnya.

Pada kesempatan ini, Sukoiri juga mengaku memberikan sebagian rezekinya kepada masyarakat yang kurang beruntung disana. "Saya selalu berupaya istiqomah untuk membantu saudara kami yang kurang beruntung," jelas pengasuh Wong Bodho Pondok Mburi ini.

Sukoiri mengungkapkan, dukungan demi dukungan masyarakat terhadap dirinya agar maju pada kian tampak. Mereka mulai dari kalangan pesantren, fatayat, dan muslimat, tokoh masyarakat, pekerja/buruh, komunitas pemancing, komunitas motor, petani, petambak, UMKM, dan lainnya. "Dukungan ini amanah yang harus saya jalankan," paparnya.

Sukoiri juga menambahkan, bahwa dirinya telah menyiapkan segala persiapan maju Pilbup jalur independen. Mulai dukungan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), dan surat pernyataan.

"Dari 65 ribu lebih dukungan KTP sudah disiapkan secara bertahap. 26 Desember 2019 kan sudah mulai menyetorkan bukti dukungan e-KTP. Nah, saya secara bertahap sudah mempersiapkan," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO