Pemerintah Bangun Dua Asrama Mahasiswa Nusantara di Jawa Timur

Pemerintah Bangun Dua Asrama Mahasiswa Nusantara di Jawa Timur Khofifah mendampingi Gumilar, Konsultan Pembangunan AMN, memberi keterangan kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah melalui pembiayaan dari APBN merencanakan pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) di enam lokasi di Indonesia, yakni di Jakarta, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Makassar, dan Manado.

Bangunan asrama itu, nantinya tidak hanya dilengkapi dengan fasilitas belajar mengajar. Tetapi juga disediakan berbagai fasilitas lainnya guna menunjang proses terjadinya transfer pengetahuan dan pembentukan leadership serta nilai-nilai kebangsaan yang mencerminkan ke-Bhinneka Tunggal Ika-an.

Kapasitas AMN, diproyeksikan akan bisa menampung 250 hingga 750 dari berbagai daerah di Indonesia.

"Mereka direkrut dari berbagai daerah di Indonesia, serta ada beasiswa," kata Gumilar, Konsultan pembangunan AMN usai pertemuan tertutup dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Senin (4/11) malam.

Ditambahkan Khofifah, para calon penghuni AMN, selain melalui seleksi penerimaan dan jalur beasiswa, ada daerah-daerah khusus yang mendapat prioritas, mereka bisa diterima dan masuk menjadi .

"Ada prioritas untuk daerah-daerah tertentu di Indonesia yang bisa diterima menjadi . Namun, belum bisa disampaikan, masih dalam pembahasan," terang gubernur perempuan pertama di Jatim itu.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO