Temuan Mayat yang Dikubur di Bawah Mushola Rumah di Jember, Diduga Karena Motif Asmara

Temuan Mayat yang Dikubur di Bawah Mushola Rumah di Jember, Diduga Karena Motif Asmara Petugas berjaga di depan rumah Surono, saat proses penyelidikan.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Misteri apakah Surono (51) warga Dusun Juroju, Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo menjadi korban pembunuhan atau tidak, masih diselidiki oleh polisi. Mayat Surono diketahui dipendam di bawah lantai mushola rumahnya.

Informasi yang dihimpun, Surono menghilang sejak bulan Mei lalu.

Tetangga sekitar, menilai Surono sebagai pribadi yang baik dan ramah dengan warga. Namun sebaliknya, sang istri, Busani (45) diketahui selingkuh sudah lama dengan Jumarin dan terlihat sering keluar berdua.

"Bu Wid (Busani) itu kurang lebih setahunan selingkuh dengan pria yang sekarang (diamankan) di Polsek itu (Jumarin). Semua orang sudah tahu mas," kata Sunarti, tetangga Surono, Senin (4/11/2019) saat dikonfirmasi wartawan.

Wanita yang sebaya dengan Busani itu mengatakan, jika hubungan gelap antara Jumarin dengan Busani sudah banyak diketahui warga. "Sering kalau keluar itu dengan pria itu (Jumarin) apa itu ke pasar, atau pergi entah ke mana. Kalau di rumah saat Pak Surono gak ada, saya tidak tahu. Karena jarak rumahnya jauh dengan warga," sambungnya.

Sunarti dan warga lainnya mengenal Surono sebagai orang yang baik dan ramah. "Semua warga tahu, dan mengenal Pak Surono. Dia orangnya baik, rajin ibadah, tiap Jumat sholat. Banyak juga teman-temannya. Ini semua warga yang datang ke rumahnya ini prihatin dengan yang dialami Surono," katanya.

(Surono semasa hidup)

Pantauan wartawan di TKP, warga banyak yang berdatangan untuk mengetahui secara langsung kebenaran informasi bahwa jasad Surono dipendam di dalam rumah. Bahkan pihak kepolisian pun harus ekstra selalu memberikan peringatan agar warga tidak terlalu dekat dengan TKP karena masih dilakukan proses penyelidikan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO