Atlet Layar Koarmada II Tembus 10 Besar CISM di Wuhan

Atlet Layar Koarmada II Tembus 10 Besar CISM di Wuhan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Atlet kembali ukir prestasi membanggakan. Kali ini datang dari Cabang Olahraga Layar yang berhasil raih peringkat 8 dunia, dalam ajang Olimpiade Militer Dunia (The 7th Military World Games) di Wuhan City, China pada tanggal 18-27 Oktober 2019 lalu.

Prestasi internasional tersebut diraih oleh Serda Nav Bobby Sanjaya, prajurit KRI Arung Samudera di jajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) .

Bobby-sapaan karib sang atlet ini berhasil bertengger di peringkat ke-8 di kategori Perahu Laser. Sebetulnya tidak terlalu mengejutkan bila pria kelahiran Batam 23 tahun silam ini dapat meraih posisi tersebut, pasalnya sederet kejuaraan bertaraf internasional maupun nasional sudah pernah dijajalnya selama kurang lebih 13 tahun.

Hampir dalam setiap kejuaraan yang diikutinya, Bobby selalu mendapat juara atau masuk dalam peringkat 10 besar.

Seperti di ajang 27th Sea Games 2013, Laser Standard, Myanmar. Lalu 19th Heineken Serawak Regatta 2009, Rank 1, Marathon laser, kemudian PON XVIII/2012, Rank 1, Laser 4,7 Open, Bengkalis, Riau, dan masih banyak kejuaraan lainnya yang tidak dapat disebut satu per satu.

Bobby mengaku jika semua ini ia raih tidak dalam waktu sekejap. Olahraga telah ia geluti semenjak kelas 3 SD di Batam dan mulai terjun sebagai atlet profesional sejak tahun 2006.

"Tidak ada hal istimewa yang saya lakukan untuk meraih gelar juara. Hanya rasa semangat, kerja keras dan selalu bersyukur atas segala hasil yang diraih menjadi modal utama saya disetiap mengikuti kejuaraan," terang Bobby tentang resep keberhasilannya.

Di tempat terpisah, Panglima mengungkapkan rasa bangganya dengan prestasi yang diraih oleh prajuritnya dalam ajang internasional sekelas The 7th CISM Military World Games. Sebab selain perorangan, Tim Layar TNI juga berhasil meraih Piala Fair Play dalam olimpiade khusus militer tersebut.

"Saya bangga sekali dengan apa yang telah diraih oleh atlet dalam CISM 2019 di Wuhan. Saya harap kemenangan dan prestasi yang diraih harus dipertahankan pada ajang serupa lainnya, dengan melaksanakan latihan rutin dan disiplin tinggi," terang orang nomor satu di jajaran . (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO