Minggu, 17 November 2019 12:50

Atlet Layar Koarmada II Tembus 10 Besar CISM di Wuhan

Senin, 04 November 2019 15:42 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri
Atlet Layar Koarmada II Tembus 10 Besar CISM di Wuhan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Atlet Koarmada II kembali ukir prestasi membanggakan. Kali ini datang dari Cabang Olahraga Layar yang berhasil raih peringkat 8 dunia, dalam ajang Olimpiade Militer Dunia (The 7th Military World Games) di Wuhan City, China pada tanggal 18-27 Oktober 2019 lalu.

Prestasi internasional tersebut diraih oleh Serda Nav Bobby Sanjaya, prajurit KRI Arung Samudera di jajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II.

Bobby-sapaan karib sang atlet ini berhasil bertengger di peringkat ke-8 di kategori Perahu Laser. Sebetulnya tidak terlalu mengejutkan bila pria kelahiran Batam 23 tahun silam ini dapat meraih posisi tersebut, pasalnya sederet kejuaraan bertaraf internasional maupun nasional sudah pernah dijajalnya selama kurang lebih 13 tahun.

Hampir dalam setiap kejuaraan layar yang diikutinya, Bobby selalu mendapat juara atau masuk dalam peringkat 10 besar.

Seperti di ajang 27th Sea Games 2013, Laser Standard, Myanmar. Lalu 19th Heineken Serawak Regatta 2009, Rank 1, Marathon laser, kemudian PON XVIII/2012, Rank 1, Laser 4,7 Open, Bengkalis, Riau, dan masih banyak kejuaraan lainnya yang tidak dapat disebut satu per satu.

Bobby mengaku jika semua ini ia raih tidak dalam waktu sekejap. Olahraga layar telah ia geluti semenjak kelas 3 SD di Batam dan mulai terjun sebagai atlet profesional sejak tahun 2006.

"Tidak ada hal istimewa yang saya lakukan untuk meraih gelar juara. Hanya rasa semangat, kerja keras dan selalu bersyukur atas segala hasil yang diraih menjadi modal utama saya disetiap mengikuti kejuaraan," terang Bobby tentang resep keberhasilannya.

Di tempat terpisah, Panglima Koarmada II mengungkapkan rasa bangganya dengan prestasi yang diraih oleh prajuritnya dalam ajang internasional sekelas The 7th CISM Military World Games. Sebab selain perorangan, Tim Layar TNI juga berhasil meraih Piala Fair Play dalam olimpiade khusus militer tersebut.

"Saya bangga sekali dengan apa yang telah diraih oleh atlet layar Koarmada II dalam CISM 2019 di Wuhan. Saya harap kemenangan dan prestasi yang diraih harus dipertahankan pada ajang serupa lainnya, dengan melaksanakan latihan rutin dan disiplin tinggi," terang orang nomor satu di jajaran Koarmada II. (dev/rev)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Minggu, 17 November 2019 01:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...